Sponsors Link

Hubungan Air Hangat dengan Kesehatan Gigi dan Mulut

Sponsors Link

Air hangat adalah salah satu yang banyak diminum dimana terdapat manfaat berkumur air hangat saat gosok gigi. Dibandingkan air dingin, air hangat terasa menenangkan jika dimimum. Air hangat yang baik adalah air yang tidak berwarna, berbau dan juga tidak berasa. Air murni dan hangat lebih

ads

baik untuk kesehatan dibandingkan dengan air yang sudah dicampurkan dengan gula. Air yang sehat adalah air hangat, murni, jernih dan tentunya sudah melalui proses pemasakan sehingga kuman dan bakteri di dalamnya sudah mati beda dengan kondisi air kolam renang bisa merusak gigi.

Umumnya kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat air hangat seperti air biasa, yaitu untuk menghilangkan rasa haus di dalam tubuh atau minum manfaat teh hangat bagi gigi. Manfaat minum air hangat tidak hanya itu saja, namun masih banyak lagi manfaat lainnya yang belum diketahui terutama dalam bidang kesehatan khususnya bagi kesehatan gigi dan juga mulu anda. Berikut ini manfaat air hangat bagi kesehtan gigi dan mulut anda.

  • Dapat Meredakan Sakit Pada Gigi

Sakit gigi pastinya membuat anda tidak nyaman sepanjang hari. Rasa sakit dan juga nyeri sering tak tertahankan. Salah satu untuk mengurangi rasa sakit pada gigi adalah dengan menggunakan air hangat. Hal itu dikarenakan air hangat juga berfungsi sebagai antibiotik. Nyeri saat sakit gigi pun bisa diredakan menggunakan air hangat. Caranya adalah minum air hangat di saat sakit gigi anda kambuh, setelah itu juga sering berkumur menggunakan air hangat.

  • Dapat Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang busuk pastinya membuat anda tidak pede saat berbicara. Hanya dengan air hangat anda dapat menghilangkan dan meredakan bau mulut yang sangat mengganggu. Air hangat efektif membantu mengurangi sisa plak yang menempel di mulut yang menjadi salah satu penyebab bau mulut mengganggu.

Berikut ini beberapa tips yang sebaiknya anda lakukan saat minum air hangat Setelah anda mengetahui aneka manfaat yang diperoleh dari konsumsi air hangat secara rutin, maka anda juga perlu mencermati tips-tips memaksimalkan fungsi air hangat yang anda minum.

  • Asupan yang Direkomendasikan

Untuk memperoleh manfaat optimal dari konsumsi air panas, maka peremuan harus minum 90 ons atau sekitar 11,25 cangkir air hangat setiap hari. Sedangkan laki-laki membutuhkan sekitar 125 ons atau 17,75 gelas air hangat setiap harinya.

  • Suhu Air

Untuk menghilangkan kotoran apapun, diharuskan untuk merebus air hingga mendidih kemudian dibiarkan agar suhunya hangat. Minum air yang sangat panas dapat merusak mulut dan jaringan kerongkongan. Suhu air harus membuat Anda berkeringat jika Anda mengharapkan manfaat air hangat untuk detoksifikasi.

Sponsors Link

  • Waktu yang Tepat untuk Minum Air Hangat

Minumlah air hangat sebelum dan sesudah makan. Jangan minum air hangat setelah anda berolahraga karena shu tubuh anda sudah tinggi. Saat makan sesuatu, minumlah air hangat, bukan air es yang bisa menyebakan pengambilan energi untuk meningkatkan suhu tubuh anda.

Air hangat memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terutama bagi kesehtan gigi dan juga mulut anda. Dengan mengkonsumsi secara rutin, baik dan benar maka manfaat yang anda dapatkan akan maksimal.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini