Sponsors Link

Hubungan Meningitis dengan Sakit Gigi yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Jika berbicara mengenai kesehatan gigi tentunya hal ini adalah hal yang sangat penting untuk kita perhatikan daln lakukan ya sobat, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama gigi ini memilki peranan penting dalam tubuh kita secara keseluruhan. 

ads

Jika gigi kita mengalamai masalah, maka bukan hanya gigi tersebut saja nantinya yang akan merasakan rasa sakitya, namun ada beberapa organ atau komponen lainnya dalam tubuh kita yang ikut serta merasakannya. 

Dan begitupun dengan masalah lainnya dalam tubuh kita, bisa saja berakibat pada gigi itu nantinya. Sebut saja seperti meningitis. Penyakit yang satu ini pada umumnya berhubungan dengan gigi. Lantas apa hubungan meningitis dengan sakit gigi tersebut? Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

1.Apa Itu Meningitis?

Meningitis merupakan kondisi serius yang menyebabkan lapisan di sekitar otak atau sumsum tulang belakang mengalami peradangan. Anak anak, remaja, dan usia muda memiliki resiko besar untuk mengalami hal seperti ini.

Meskipun kondisi seperti ini bisa menimpa seorang dewasa,  terutama mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Meningitis disebut juga dengan radang selaput otak. kesehatan gigi berhubungan dengan kecerdasan otak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Apa Penyebab Timbulnya Meningitis Tersebut?

Adapun penyebab utama dari munculnya meningitis tersebut adalah adanya infeksi, baik itu yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Karena pada umumnya radang meningitis ini timbul oleh karena adanya peradangan virus dan juga bakteri. 

Yang harus anda perhatikan adalah bahwasanya kondisi ini sangat menular dan dapat berpindah dengan mudah melalui hubungan langsung , bersin, batuk, dan memakai barang-barang seseorang yang sedang terjandkit meningitis tersebut. 

Jika radang meningitis ini tidak segera ditangani, maka radang meningitis ini dapat menyebabkan kerusakan otak yang nantinya akan berujung pada kematian. pengaruh kesehatan gigi dan mulut pada otak memang harus anda perhatikan.

3. Lantas, Apa Hubungan Meningitis Dengan Sakit Gigi Tersebut?

Seperti infeksi yang pada umumnya terjadi, salah satu penyebab dari  meningitis ini adalah karena adanya infeksi dan virus. Adapun meningitis ini akan berdampak buruk bagi yang sendang mengidapnya.

Ketika pertahanan tubuh seseorang lemah, maka bakteri yang seyogianya penyebab dari meningitis tersebut akan menyerang seseorang dan akan masuk ke selaput otak. Maka pada selaput otak tersebut kuman dan bakteri penyebab meningitis tersebut akan berkoloni yang pada akhirnya akan menimbulkan peradangan dari tubuh kita sendiri.

Karena erat hubungannya dengan otak , maka acap kali infkesi yang satu ini menimbulkan gejala-gejala yang berhubungan dengan sistem saraf pusat.

Adapun beberapa gejala yang menonjol tersebut antara lain seperti nyeri pada kepala pada saat menengok ke kiri dan juga ke kanan, dan gejala infeksi yang pada umumnya pada suhu tubuh yang tinggi.

Dan yang lebih penting nih sobat, bagi mereka yang memiliki gigi yang bolong atau karies gigi, akan sangat berbahaya dan bisa menimbulkan rasa sakit yang luar biasa pada gigi anda.

Sponsors Link

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi