Sponsors Link

Manfaat Incognito Braces Bagi Gigi, Mulut, dan Lidah

Sponsors Link

Dear sobat pembaca semua.. Jumpa lagi dengan penulis yang seperti biasanya memberikan wawasan berkualitas dan informasi terbaru mengenai kesehatan gigi dan mulut serta perawatan dan hal hal yang berhubungan dengannya. Ada banyak teknologi tercanggih yang sobat harus tahu seperti gum contouring untuk mengatasi gummy smile.

ads

Tentunya sobat pembaca juga masih bersemangat untuk membaca dan mengupdate wawasan terbaru dari penulis ya sobat? dimana memiliki wawasan yang luas adalah salah satu hal penting yang bermanfaat besar untuk kegiatan harian kita. Misalnya wawasan mengenai tipe prosedur kosmetik dalam kedokteran gigi yang tidak hanya berdampak pada kesehatan gigi namun juga pada kecantikan.

Bicara mengenai kesehatan gigi dan mulut, tentunya tidak lepas dari gambaran seseorang yang memiliki gigi putih bersih, rapi dan sehat ya sobat?  yang bisa didapat dengan cara membuat gigi menjadi putih. dimana kondisi tersebut ebnar benar akan memberikan rasa nyaman selama beraktifitas seperti makan minum dan berbicara dengan orang lain serta memberi rasa percaya diri.

Salah satu cara mendapatkan gigi rapi yang dikenal umum ialah tahapan pemasangan behel gigi atau kawat gigi, yang tampak dari depan gigi dan terlihat ketika seseorang membuka mulut hingga sering dijadikan sebagai amnfaat estetika, namun sobat, seiring dengan majunya teknologi, kini telah diciptakan behel gigi yang tidak terlihat sebab dipasang di bagian dalam.

Prosedur itu disebut dengan Incognito Braces, untuk memahami lebih lanjut, yuk simak selengkapnya dalam uraian berikut sobat, Manfaat Incognito Braces Bagi Gigi, Mulut, dan Lidah. Nah sobat, sebelumnya simak terlebih dahulu penjelasan lengkapnya sebelum menuju pada intinya sehingga sobat pembaca semua dapat mengetahui lebih detail.

Sebelum memahami mengenai Incognito braces, sebelumnya penulis jelaskan terlebih dahulu apa saja jenis jenis behel gigi yang sudah umum di Indonesia, yakni sebagai berikut.

1. Behel Gigi Cekat

Ialah behel gigi yang umum digunakan oleh dokter gigi untuk merapikan gigi, yakni menggunakan kawat metal yang dihubungkan dengan bracket dan direkatkan di permukaan gigi depan anda, waktu pemasangan yang dibutuhkan antara 12 bulan sd 2 tahun. Metode ini juga menggunakan karet bewarna warni dan setelah dilepas masih diperlukan retainer selama setahun agar bentuk gigi tidak berubah dan permanen. Tentunya diperhatikan sebab ada bahaya pemasangan behel gigi untuk ibu hamil dan janin.

2. Invisalign

Yaitu menggunakan bahan campuran plastik yang dibentuk khusus sesuai susunan gigi, secara berkala cetakannya diubah dan dipasang ke gigi sesuai tahapan yang diinginkan pasien dan dokter gigi, behel ini merupakan behel yang transparan sehingga memberi kesan indah dalam estetika. Behel juga dapat dilepas saat makan dan sikat gigi.

3. Inman Aligner

Berupa behel gigi yang dipasang dalam sekali waktu, irip dengan retainer, bentuknya dipasang di belakang dengan tambahan plastik di depan sesuai cetakan gigi. Behel gigi jenis ini juga dapat dilepas ketika makan atau sikat gigi sehingga benar benar tidak tampak serta lebih menguntungkan dari biaya dan waktu yang dibutuhkan. Dan yang terakhir ialah Incognito Braces yang penulis bahas secara khusus dalam artikel kali ini, untuk detail ini penulis jelaskan lengkapnya ya sobat.

Sponsors Link

Incognito Braces

Incognito braces, ialah behel gigi yang terletak di belakang gigi, jadi tidak akan ada orang lain yang melihatnya, pasien akan memiliki gigi yang rapi tanpa orang lain tahu bahwa ia memakai behel gigi. Unik dan pilihan yang terbaik ya sobat? pilihan ini akan disesuaikan dengan penggunanya, menggunakan teknologi canggih state of art sehingga senyuman sempurna akan dimiliki dan terlihat sangat alami.

Behel gigi yang dipasang tidak seperti behel gigi pada umumnya yang berada di depan gigi, melainkan ia memiliki bentuk yang jauh lebih kecil dan melekat dengan sempurna menyusun gigi dari belakang sehingga aktifitas harian tidak akan terganggu, pasien akan merasa seolah tidak memakai behel gigi dan area gigi depan dapat dirawat sebagaimana mestinya gigi normal.

ads

Cara Kerja Incognito Braces

Nah sobat, setelah mengetahui penjelasan yang telah diuraikan penulis, tentunya sobat sudah memiliki gambaran apa itu Incognito braces bukan? Cara kerjanya hampir sama seperti behel gigi standart, yakni untuk meluruskan gigi dalam waktu tertentu, namun tidak seperti pelurus behel gigi biasa yang dapat dilepas, penyangga dalam Incognito braces selalu mengarah sesuai bentuk senyuman sehingga tak perlu khawatir ketika sedang makan dan aktifitas lain.

Tahapan pemasangan yang dilakukan ialah sebagai berikut :

  • Mengambil gambar digital dari suusnan bentuk gigi awal menggunakan alat portal digital aligent gigi yang canggih sehingga gambar dapat diambil dengan tepat.
  • Merancang Incognito braces dengan teknologi khusus yang disebut CAD CAM atau alat khusus yang bertindak seperti robot pengikat kwat.
  • Memasang Incognito braces pada tempatnya dengan menggunakan sistem yang terintegrasi bersama komputer untuk penyelarasan serta kustom yang tepat.
  • Menyesuaikan kondisi mult dengan alat baru sehingga kenyamanan dapat dimiliki dengan sempurna dari waktu ke waktu.

Manfaat Incognito Braces bagi Gigi, Mulut, dan Lidah

Adanya teknologi baru tentunya memberikan mnafaat khusus ya sobat? termasuk Incognito braces, yang memiliki manfaat luas dalam kesehatan dan aktifitas sehari hari sehubungan dengan gigi dan mulut, berikut manfaat selengkapnya.

  • Investasi terbaik untuk kesehatan gigi dan mulut sebab menggunakan bahan behel yang jauh lebih kecil dan tidak mengganggu aktifitas serta tidak dapat dilihat oleh orang lain sehingga sehari hari dapat melakukan perawatan gigi alami seperti perawatan pada umumnya.
  • Bermanfaat untuk estetika, dimana terkadang terdapat pandnagan khusus mengenai gigi alami seseorang yang terlihat rapi karena behel gigi, dan Incognito braces akan menyamarkan hal tersebut.
  • Memberi rasa nyaman yang sangat baik, tidak ada rasa sakit, tegang, atau mulut kaku selama pemakaian.
  • Baik untuk orang yang aktif seperti olahragawan atau pemusik yang memainkan alat musik tiup, Incognito braces tidak akan mengakibatkan cedera dan tidak mengganggu kegiatan sehari hari.
  • Bentuk jauh lebih kecil, tidak ada gangguan ketika berbicara atau makan dan minum.
  • Baik untuk pasien yang sedang dalam masa pertumbuhan karena memberikan peprasaan yang lebih nyaman dan bebas sakit.
  • Mulut tidak terlihat lebih maju seperti ketika menggunakan behel gigi biasa.

Demikian yang dapat disampaikan penulis, semoga menjadi wawasan berkualitas untuk sobat pembaca semua dan dapat menjadi panduan agar sobat pembaca menjalankan berbagai prosedur perawatan gigi sesuai kebutuhan serta pada waktu yang tepat. Terima Kasih. Salam.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup