Sponsors Link

Jenis Bakteri Mulut yang Membahayakan

Sponsors Link

Bakteri dalam bentuk apapun tentunya akan berbahaya bagi kesehatan kita, terkecuali memang berbagia jenis bakteri baik ya sobat, karena dari sejumlah bakteri yang ada dalam tubuh kita, maka sebagian dari bakteri tersebut ada yang bersifat baik bagi tubuh dan kesehatan kita, namun tak sedikit pula yang justru sangat berbahaya bagi kesehatan kita. 

ads

Saat bakteri negatif tersebut memengaruhi tubuh kita, maka hal tersebut  bisa berbaahaya dan menyebabkan implikasi yang serius bagi kesehatan kita. Di dalam sekujur tubuh kita, terdapat berbagai jenis bakteri negatif yang bisa saja mempengaruhi kesehatan kita. jenis bakteri baik yang terdapat pada gigi beserta fungsinya bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sebut saja seperti bakteri yang ada dalam mulut, bakteri bakteri tersebut bisa saja memengaruhi kesehatan anda bukan hanya pada bagian mulut, namun juga pada seluruh tubuh anda.

Lantas jenis bakteri mulut yang membahayakan tersebut apa saja? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Jenis Bakteri Mulut Yang Membahayakan

Adapun beberapa jenis bakteri mulut yang membahayakan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Bakteri jenis klebsiella pneumoniae yakni bakteri yang ada dalam air liur manusia. Dan  apabila bakteri tersebut sampai ke usus, maka bakteri ini akan menjajah usus dari keseimbangan mikroba, yakni sel kekebalan yang disebut T helper 1 ( TH1 )  yang akan menjadi terlalu aktif dalam usus. Jika hal ini terjadi, maka akan mengakibatkan radang usus.
  • Bakteri jenis pevotella, yakni jenis bakteri yang terdapat dalma rongga mulut manusia. Bakteri yang satu ini akan membuat peradangan gusi serta berpotensi seseorang mengalami periodontis atau masalah pada mulut secara keseluruhan. mulut berbakteri menjadi sebab kepala sering pusing bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Namun selain masalah di atas sobat, bakteri atau kuman dalam mulut tersebut juga menyebabkab beberpa penyakit lainnya dalam tubuh manusia secara keseluruhan, antara lain seperti :

  • Penyakit Jantung

Jantung adalah salah satu organ vital yang dimiliki manusia. Kesehatan mulut yang buruk juga akan membuat kesehatan jantung anda akan mengalami hal yang buruk. Mereka yang menderita penyakit gusi yang sudah kronis, akan meningkatkan ketebalan pembuluh darah di leher , sehingga nantinya akan berpengaruh pada kesehata  jantungnya.

  • Diabetes

Adapun diabetes dan kesehatan mulut ini saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Bakteri oral dapat memiliki dampak serius pada mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes, maka akan beresiko tinggi mengalami masalah pada gusi akibat kontrol gula darah yang buruk.

  • Demensia

Bagi seseorang yang menderita penyakit gusi atau penyakit mulut yang lainnya, maka kemungkinan mereka akan memiliki masalah memori dan juga gangguan kognitif. 

Hal ini dikarenakan bakteri yang terdapat pada gusi dan mulut anda akan menyebar ke seluruh pembuluh darah anda, nantinya bakteri atau kuman ini juga akan sampai ke otak anda. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan masalah otak yang serius seperti damnesia dan bahkan Alzheimer.

Sponsors Link

Itulah sobat beberapa jenis bakteri mulut yang membahayakan bagi kesehatan anda secara keseluruhan. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam gigi sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Mulut
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini