Sponsors Link

Kelainan Gigi pada Kelinci – Penyebab – Pengobatan

Sponsors Link

Kelainan gigi pada kelinci ini adalah kelainan gigi yang juga terjadi pada manusia, yaitu dua gigi depan yang ukurannya lebih besar dan lebih panjang dan kemudian disebut sebagai gigi kelinci. Apakah gigi kelinci ini kelainan? Secara umum tentu ini adalah kelainan, akan tetapi pada perkembangannya banyak yang kemudian menganggap memiliki gigi kelinci dapat membuat seorang wanita menjadi lebih manis dan cantik.

ads

Jadi semakin banyak upaya medis atau cara membuat gigi kelinci yang dapat dilakukan untuk memiliki gigi kelinci ini. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh mengenai gigi kelinci, maka lebih baik anda ketahui dahulu fakta fakta terkait gigi pada kelinci dan macam macam kelainannya. Berbagai informasi tersebut ada pada bagian di bawah ini.

Gigi pada kelinci pun dapat memiliki kelainan, kelainan ini yang kemudian dikenal sebagai kelainan gigi kelinci pada manusia. Secara umum kelaina berupa gigi depan yang menyerupai gigi pada kelinci merupakan kondisi di mana gigi depan anda memiliki kecenderungan ukuran gigi sangat panjang, lalu posisi gigi ini berada di bagian tengah gigi rahang atas akan tetapi ukurannya lebih besar, panjang, dan maju dari gigi lainnya.

Ketahui bahwa gigi ini pun dapat membahayakan penderitanya dan orang disekitarnya, karena dapat terkena gigitan dari gigi kelinci ini dan secara standar gigi kelinci tampak memiliki ukuran yang lebih berat dari gigi yang lainnya. Oleh karena itu, anda perlu mewaspadai apa saja jenis kelainan gigi seperti pada kelinci ini, apa saja penyebabnya, dan bagaimana anda dapat mengatasinya.

3 Jenis Kelainan Gigi Pada Kelinci yang Terjadi pada Manusia Juga

Bagian sebelumnya telah menyebutkan bahwa seseorang dapat mengalami gangguan atau kelainan gigi seperti pada kelinci. Apa sajakah jenis gangguan atau kelainan tersebut? Simak informasi lengkapnya pada bagian di bawah ini dan semoga dapat bermanfaat untuk anda untuk memastikan bahwa gigi anda tidak termasuk atau termasuk dalam gigi yang berkelainan.

  1. Gigi Kelinci Terlalu Panjang

Pertama, anda dapat mengalami kelainan gigi seperti pada kelinci yang terlalu panjang. Artinya ada dua gigi di depan dan di rahang atas yang ukurannya lebih panjang dari gigi lainnya. Panjang kedua gigi ini bahkan dapat mencapai bibir anda. Akhirnya, anda akan kesulitan untuk dapat menutup mulut. Tidak hanya itu, mungkin saja gigi akan bersentuhan langsung dengan mulut setiap saat. Akhirnya, sebagai gigi yang bersifat tajam maka gigi ini akan merobek mulut. Jadi waspadalah dengan kelainan yang satu ini.

Penyebab

Anda dapat mengalami kelainan jenis ini sebagai akibat dari pengaruh pertumbuhan gigi karena hormon yang tidak terkendali. Akhirnya, hormon gigi ini membuat gigi tumbuh melebihi batas panjang normal gigi anda. Jadi kendalikan produksi hormon anda untuk dapat mengatasinya.

Sponsors Link

  1. Gigi Kelinci Terlalu Besar

Kedua, gigi pada kelinci biasanya tidak hanya panjang tetapi juga sangat besar. Ukuran gigi kelinci yang sangat besar ini tentunya juga terjadi pada dua gigi tengah di rahang atas anda. Jadi anda waspadalah, walau gigi anda tidak sangat panjang seperti yang lainnya, maka mungkin saja gigi anda terlalu besar. Dua gigi kelinci yang ukurannya terlalu besar diketahui dapat terjadi dan membuat masalah sama seperti gigi yang terlalu panjang.

Masalah tersebut tentunya adalah kedua gigi tidak akan muat dan membuat susunan gigi menjadi berantakan. Umumnya, kedua gigi yang terlalu besar tersebut akan tumbuh menumpuk dengan gigi yang ada dibelakangnya.

ads

Penyebab

Anda dapat mengalami kelainan gigi ini karena sekali lagi adalah pengaruh hormon. Hormon memang tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan panjang gigi, tetapi juga pertumbuhan besarnya. Jadi pastikanlah untuk menjaga produksi hormon anda tetap normal. Namun juga waspadai bahwa pengaruh dot pada gigi bayi pun dapat membuat gigi depan menjadi besar.

  1. Gigi Kelinci Terlalu Maju

Ketiga, anda dapat mengalami kelainan gigi pada kelinci karena posisinya yang terlalu maju. Gigi kelinci anda memang dapat lebih maju posisinya dari gigi lainnya. Posisi gigi kelinci yang terlalu maju ini tidak hanya dapat membuat anda bermasalah dengan bibir, tetapi juga dengan kepercayaan diri.

Kebanyakan orang menyebutnya dengan gigi maju dan membuat anda pun malu. Sehingga anda pun menjadi kurang percaya diri setelahnya. Akhirnya, anda pun tidak dapat menjadi diri anda sendiri karena hal ini. Jadi anda sebaiknya segera mengatasi gigi kelinci yang maju ini sesegera mungkin.

Penyebab

Anda dapat mengalami gigi kelinci yang terlalu maju ini akibat dari posisi gigi yang besar besar dan tidak dapat tumbuh dalam posisi normal lagi. Jadi sebaiknya anda pun segera melakukan upaya terbaik untuk meminimalisir kondisi ini. Biasanya kondisi ini pun terjadi akibat dari kelainan gigi akibat pertumbuhan dan perkembangan.

Cara Mengatasi Kelainan Gigi pada Kelinci yang Terjadi pada Manusia

Berikut tadi sudah dijelaskan sebelumnya bahwa gigi kelinci memang dapat mengalami kelainan dan harus anda atasi segera. Cara mengatasinya dapat anda lakukan dengan beberapa informasi di bawah ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

  1. Mengatasi masalah ini dengan mengontrol hormon melalui jenis makanan yang anda konsumsi sehari hari. Jangan sampai memicu hormon pertumbuhan gigi menjadi di luar batas wajar.
  2. Setelah itu, manusia selalu mencoba mengatasi masalah kelainan ini dengan melakukan operasi pengangkatan gigi kelinci ini sebagai manfaat pelindung gigi dengan upaya medis.
  3. Kemudian yang ketiga inilah yang selalu menjadikan patokan dokter saat-saat kelainan gigi kelinci selalu muncul yaitu dengan melakukan perawatan kawat gigi untuk mengembalikan posisi gigi kelinci pada tempatnya.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai apa saja kelainan gigi pada kelinci, apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga anda dapat kembali percaya diri dan berhati hati dengan kondisi gigi anda yang menyerupai gigi kelinci yang mengalami kelainan ini.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi