Sponsors Link

Koyo Untuk Sakit Gigi Aman atau Tidak?

Sponsors Link

Semua orang pastinya akan merasa sangat terganggu ketika mengalami sakit gigi khususnya sakit gigi sampai ke kepala dan mata. Untuk menghilangkan rasa sakit gigi dengan cepat, maka penderita biasanya melakukan segala cara yang cepat sekaligus murah seperti salah satunya menggunakan koyo yang bisa memberikan efek panas untuk melegakan rasa nyeri. Sebagian orang mungkin sudah terbiasa menempelkan koyo untuk sakit gigi lebih tepatnya pada area dekat mulut tempat gigi yang sakit. Akan tetapi untuk sebagian orang lagi masih ragu dan mempertanyakan keamanan menggunakan koyo tersebut untuk mengatasi sakit gigi. Sebagai informasi tambahan, berikut akan kami berikan ulasan tentang penggunaan koyo untuk sakit  gigi yang sangat penting untuk anda ketahui.

ads

Apakah Koyo Untuk  Sakit Gigi Aman?

Menempel koyo ketika sedang sakit gigi menjadi hal yang sudah biasa dilakukan ketika sedang mengalami penyebab sakit gigi kambuh. Selain itu, menggunakan koyo pada area pipi juga efektif untuk mengurangi rasa nyeri sekaligus mempercepat proses penyembuhan. Untuk itu bisa dikatakan jika menggunakan koyo untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat sakit gigi bisa saja dilakukan.

Koyo sendiri juga salah satu cara cepat sekaligus murah dan juga bisa didapatkan dengan mudah jika dibandingkan dengan antibiotik untuk sakit gigi. Selain itu, reaksi yang dihasilkan dari koyo tersebut juga bisa dikatakan sangat cepat memberikan hasil bahkan bisa dikatakan efektif.Akan tetapi, sebaiknya untuk mengatasi masalah sakit gigi tidak hanya dilakukan dengan koyo namun juga diikuti dengan pengobatan yang sebenarnya untuk menyembuhkan masalah sakit gigi tersebut.

Jika anda memang ingin menggunakan koyo untuk mengatasi sakit gigi sehingga rasa nyeri bisa berkurang, maka ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan ketika memakai koyo agar bisa lebih aman, yakni:

  • Pada bagian kulit yang akan ditempel dengan koyo, sebaiknya sudah benar benar bersih dan juga kering.
  • Pada bagian kulit yang akan ditempel dengan koyo sebaiknya juga harus bebas dari luka.
  • Sesudah koyo bisa menempel dengan baik, maka segera cuci tangan anda agar tidak mengiritasi ketika tidak sengaja memegang mata anda.
  • Pada bagian kulit tempat bekas menempel koyo juga harus dicuci dengan menggunakan air serta sabun sehingga jika gigi masih terasa sakit, maka bisa kembali ditempelkan dengan koyo.

Cara Lainnya

Selain bisa mengatasi sakit gigi dengan menggunakan koyo, sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang bisa anda lakukan dan juga terbilang efektif. Beberapa cara tersebut diantaranya adalah:

  • Gunakan minyak cengkeh: Kandungan yang terdapat di dalam minyak cengkeh memiliki sifat anti radang, antiseptik dan juga anti nyeri sehingga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi selain harus menghindari makanan penyebab sakit gigi. Cara menggunakannya juga sangat mudah yakni hanya dengan meneteskan minyak cengkeh pada kapas dan langsung ditempelkan pada bagian gigi yang sakit.
  • Kompres dingin: Area gigi yang sakit juga bisa dikompres dengan es batu yang dibungkus dengan handuk selain cara menghilangkan sakit gigi dengan es batu. Tempelkan kompres tersebut pada area yang sakit sekitar 20 menit yang dilakukan setiap 4 jam sekali untuk mengurangi rasa nyeri pada gigi anda. 
    Sponsors Link

  • Kumur dengan air garam hangat: Selain menggunakan koyo, tambahkan juga dengan berkumur memakai air garam untuk meredakan sakit gigi dengan lebih cepat yang juga cocok dilakukan sebagai obat sakit gigi saat puasa. Tambahkan 1 sendok makan garam ke dalam setengah gelas air hangat kemudian aduk hingga rata dan gunakan untuk berkumur selama 1 menit yang dilakukan tiga kali sehari untuk meningkatkan peredaran darah dan proses penyembuhan.
  • Gunakan obat anti nyeri: Selain menggunakan beberapa bahan alami, anda juga bisa mengkonsumsi obat anti nyeri yang bisa dibeli dalam bentuk tablet, gel atau larutan kumur.

Dari ulasan diatas bisa dikatakan jika koyo sebenarnya bisa saja digunakan untuk mengurangi rasa sakit gigi selain juga diikuti juga dengan pengobatan lainnya untuk benar benar menyembuhkan sakit gigi. Efek panas yang dihasilkan dari koyo tersebut nantinya bisa mengurangi rasa nyeri dalam waktu singkat dan juga tidak menguras banyak biaya.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini