Sponsors Link

Makanan Penyegar Mulut dan Penjelasannya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat bau mulut sering kali menjadi salah satu hal yang menjadi penyebab kita tidak percaya diri untuk berbicara atau berinteraksi dengan orang lain adalah karena bau mulut.

ads

Bau mulut ini sebenarnya banyak sebabnya, sebut saja seperti banyaknya kuman dalam mulut, adanya gigi berlubang, adanya saraiwan atau panas dalam atau berbagai hal yang lainnya.

Sebaliknya, memiliki mulut yang segar dan bersih tentunya akan menambah rasa percaya diri kita ketiak akan berbicang dengan seseorang. Dan yang paling penting, anda pun tidak akan membuat orang lain menjadi terusik dengan aroma mulut yang tidak tidak sedap tersebut.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir bau mulut tersebut salah satunya adalah dengan menyikat gigi minimal dua kali dalam sehari dan juga tidak lupa dipadukan dengan flossing gigi serta kumur untuk memaksimalkan kebersihan mulut anda.

Namun ada hal penting yang tidak boleh anda lupalan loh sobat, ternyata ada beberapa makanan penyegar mulut, sehingga tidak hanya mulut yang terbebas dari bau namun juga akan terasa lebh segar. Lantas apa saja  makanan penyegar mulut tersebut? Berikut ulasannya untuk anda. Cekidot.

1.Apel

Apel ini merupakan salah satu makanan penyegar mulur yang dikenal ampuh untuk mengusir bau mulut anda. Selain itu, tekstur apel yang “ krenyes krenyes “ tersebut juga bisa membantu menghilangkan plak pada gigi anda. Apel ini juga akan memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk men ghilangkan bakteri tersebut. manfaat cuka apel untuk gigi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Stobery

Makanan kedua yang bisa membuat mulut anda menjadi segar adalah strobery. Strobery ini tidak hanya membuat mulut menjadi kering, namun strobery juga mengandung sejumlah vitamin C.

Vitamin C tersebut sudah barang tentu menghilangkan kuman dan bakteri dalam mulut anda. Atau dengan kata lain, strobery tersebut secara tidak langsung akan membuat mulut anda menjadi segar dan bersih.

3. Kayu Manis

Pada dasarnya kayu manis ini berperan aktif untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang ada pada mulut anda. Anda bisa mengaplikasikan kayu manis tersebut dalam secangkir teh anda  dan juga berbagai makanan yang lainnya. Kayu manis ini akan berperan untuk membaut mulut nada menjadi segar.

4. Hazelnut

Hazelnut ini juga berperan akti untuk menghilangkan bau mulut namun harus dikunyah dengan baik dan teratur. Selain itu sobat, hazelnut ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk gigi dan mulut anda secara keseluruhan.

Itulah sebabnya hazelnut tersebut selain baik untuk kesehatan gigi anda juga baik untuk membuat gigi dan mulut anda menjadi segar sepanjang hari. Makanan yang mengandung hazelnut tersebut juga baik untuk kesehatan gigi anda ya sobat.

Sponsors Link

Jadi, selain menyikat gigi dan juga berkumur ada baiknya juga anda mengonsumsi salah satu makanan diatas agar mulut anda tetap segar. Semoga ulasan tersebut di atas bisa bermanfata untuk anda yang sudah membacanya.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya yang lebih menarik tentunya. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan