Sponsors Link

Masalah yang Dapat Timbul dari Gigi Gingsul

Sponsors Link

Hello sobat semua, masih setia dengan penulis ya sobat yang tentunya penulis juga setia memberikan ulasan yang menarik buat sobat semua mengenai berbagai hal dan tentunya bermanfaat serta bisa meanmbah wawasan bagi anda.Tentunya sobat harus tahu info gigi terbaru seperti manfaat CBCT bagi kedokteran gigi.

ads

Oke sobat, tidak jauh berbeda dari ulasan yang sebelumnya pada postingan kali ini kita masih akan membahas mengenai seputar gigi dan mulut misalnya mengenai pulpa gigi, namun agar lebih spesifik pada artikel kali ini pembahasan kita adalah mengenai gigi gingsul. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

Bagi sebagai orang, memiliki gigi gingsul dianggap adalah sebagai suatu keberuntungan yang ia dambakan, karena konon katanya yang memiliki gigi gingsul tersebut senyumnya manis, namun bagi sebagian orang lagi gigi gingsul ini dianggap merugikan karena bisa merugikannya hingga harus dilakukan perawatan endodontik, sehingga mereka mencari bagaiman mereka mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh gigi gingsul tersebut.

Adapun gigi gingsul ini merupakan sebuah kondisi dimana pada saat gigi tumbuh, gigi tersebut tidak tumbuh di tempat yang benar atau ditempat dimana seharusnya gigi tersebut tumbuh yakni sejajar dengan gigi yang lainnya.  Karena pada kasus gigi gingsul ini sobat, seperti cara mencegah malokusi pada gigi sejak kecil

gigi yang seharusnya tumbuh pada tempatya menjadi bergerser karena kondisi rahang yang terlalu kecil atau karena ukuran gigi yang tumbuh tersebut terlalu besar sehingga tidak pas pada posisinya ketika ia tumbuh dan bisa diatasi dengan incognito braces. Untuk lebih jelasnya sobat, berikut ini adalah beberapa faktor penyebab gigi tumbuh secara gingsul, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Ruang tumbuh yang tidak sesuai atau terlalu kecil
  • Ukuran gigi yang akan tumbuh terlalu besar
  • Gigi susu yang belum tanggal sehingga pertumbuhan gigi sejati akan terhambat karena keberadaan gigi tersebut
  • Melakukan pencabutan gigi yang terlalu cepat
  • Adanya trauma ankilokis
  • Faktor keturunan
  • Nutrisi yang didapatklan tidak mencukupi sehingga pertumbuhan gigi tersebut tidak sempurna
  • Benih gigi yang memang dari awal sudah salah letaknya.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya gigi gingsul tersebut. Setelah mengetahui apa saja penyebab dari timbulnya gigi gingsul tersbebut sobat, maka penting juag bagi anda untuk mengetahui apa saja Masalah yang Dapat Timbul dari Gigi Gingsul tersebut agar anda lebih memperhatikan kesehatan gigi anda ya sobat. Berikut ini ulasannya secara lengkap untuk anda. Cekidot!

Sponsors Link

 1. Menyebabkan Gigi Tidak Berfungsi Dengan Baik

Masalah yang pertama yang bisa timbul dari gigi gingsul tersebut adalah dapat menyebabkan gigi tidak berfungsi dengan baik. Hal ini tentu saja bisa terjadi ya sobat, karena seperti yang klita ketahui bersama, gigi ginhsul ini termasuk gigi taring yang posisinya tidak tepat pada posisi yang seharusnya.

Nah dengan demikian, secara otomatis fungsi gigi tersebut juga akan mengalami penurunan apalagi gigi gingsul tersebut condong ke belakang sehingga tidak bisa menyobek makanan yang masuk ke mulut anda dengan sempurna sebagai mana seharunya. Oleh karena itu mempunyai gigi gingsul ini tak sedikit menjadi dilema bagi orang yang memilikinya.

ads

2. Menyebabkan Gigi Rusak

Masalah yang kedau yang bisa timbul dari gigi gingsul tersebut adalah menyebabkan gigi rusak. pada umunya sobat, gigi gingsul ini sangatlah sulit untuk dibersikan layaknya gigi yang lainnya karena memang posisinya yang tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Nah sobat, apabila gigi gingsul ini tidak bisa dibersihkan secara maksimal bukan tidak mungkin akan menyebabkan plak akan menempel pada gigi gingsul tersebut. Karena memang possi gigi gingsul ini berdekatan dengan gigi yang lainnya, maka akan berpotensi membat gigi yang disampingnya juga akan mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh gigi gingsul tersebut.

3. Berpotensi Cedera Pada Gusi

Masalah yang ketiga yang bisa timbul dari gigi gingsul tersebut adalah berpotensi menyebabkan cedera pada gusi. Meskipun gigi gingsul tersebut tidak akan bisa menjalankan fungsinya secara maksimal seperti gigi yang lainnya pada umumnya, namun yang namanya gigi tetap saja berfungsi untuk mengolah makanan. Nah sobat, yang menjadi perhatian bagi anda adalah pada saat gigi gingsul tersebut melakukan tugasnya untuk menyobek makanan,

maka anda harus berhati –  hati karena bisa saja gigi gingsul tersebut meleset sehingga gusi anda menjadi tergigit sehingga terjadi cedera. Hal ini mungkin saja terjadi ya sobat, mengingat gigi gingsul tersebut tidak berada pada posisinya yang seharunya sehingga cedera karena salah gigi bisa saja terjadi.

4. Menghambat Pertumbuhan Gigi

Masalah yang keempat yang bisa timbul dari gigi gingsul tersebut adalah bisa menghambat pertumbuhan gigi. Oleh karena pertumbuhan gigi tersebut tidak pada posisi yang seharunya sobat alias melenceng dari posisinya sehingga posisi gigi yang lainnya bisa diambil alih oleh keberadaan gigi gingsul ini.

Nah sobat, jika terjadi keadaan seperti ini, maka bisa dipastikan gigi yang berada di samping gigi gingsul tersebut bisa saja terhambat pertumbuhannya atau bisa saja tidak tumbuh sama sekali. Sebenarnya ada dampak positif dan dampak negatif dari gigi gingsul ini ya sobat.

Itulah sobat beberapa masalah yang dapat timbul dari gigi gingsul yang bisa anda jadikan sebagai masukan agar bagi anda yang mempunyai gigi gingsul dapat merwatnya dengan baik sebelum terjadi masalah nantinya. Berikut ini tips untuk anda bagaimana cara mengatasi gigi gingsul tersebut. Langsung saja kita simak ulasan berikut ini sobat.

  • Jangan mencabutnya. Gigi gingsul sebaiknya jangan dicabut ya sobat karena akna mendatangan masalah baru nantinya bagi anda. Gigi gingsul ini berpengaruh terhadap mimik muka anda sobat, jadi apabila anda mencabutnya bisa saja berpengaruh pada mimik muka anda nantinya. Cukup mengunyah makanan secara beraturan dan perlahan saja sudah membantu.
  • Konsultasi Ke Dokter Gigi. Cara yang paling efektif adalah dengan cara konsultasi ke dokter gigi. Hal ini baiknya anda lakukan ya sobat agar dokter bisa memberikan saran bagi anda. Apakah nantinya anda akan menggunakan kawat gigi atau yang lainnya, dokter tentunya bisa memberikan saran yang terbaik bagi anda.

Itulah ulasan yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini