Sponsors Link

4 Cara Memutihkan Gigi Dengan Jeruk Nipis

Sponsors Link

Jika anda ingin memiliki gigi yang putih tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi, maka sebenarnya ada beberapa cara yang lebih baik, alami dan juga efektif untuk memutihkan gigi. Gigi kuning menjengkelkan bisa disebabkan karena faktor bawaan atau genetik namun juga bisa disebabkan karena kebiasaan buruk seperti merokok, asupan fluoride yang terlalu berlebihan, pertambahan usia dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak cara, berikut akan kami berikan cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang bisa anda lakukan.

ads

Cara Memutihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Alasan sederhana mengapa cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis bisa dilakukan adalah karena buah dengan rasa asam ini mengandung asam sitrat yang mempunyai fungsi sama seperti bleaching atau pemutih.

1. Jeruk Nipis, Kunyit dan Garam

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang pertama adalah dikombinasikan dengan kunyit dan garam. Meski kunyit biasanya akan meninggalkan noda kuning, namun kunyit juga mengandung anti radang yang bisa membantu mengatasi masalah gusi seperti radang gusi.

Kunyit juga memiliki sifat antimirkoba sehingga bisa membunuh kuman penyebab gigi berlubang. Untuk cara ini, anda perlu memanggang kunyit selama beberapa menit kemudian dihaluskan menjadi bubuk yang halus dan tambahkan dengan perasan jeruk nipis dan garam sampai membentuk pasta yang halus.

Sesudah itu, aplikasikan pada gigi dan diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dengan teratur agar hasilnya cepat terlihat.

2. Jeruk Nipis dan Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang mudah ditemukan dan bisa digunakan untuk bergaia kebutuhan termasuk tips memutihkan gigi. Baking soda juga memiliki sifat abrasif alami sehingga bisa membersihkan email gigi dari noda dan juga plak. Jika dicampur dengan jeruk nipis, maka kedua bahan ini bisa memutihkan gigi dengan lebih maksimal.

Campur ½ sendok teh baking soda dengan ½ sendok teh perasan jeruk nipis kemudian gosok pada gigi memakai bantuan sikat gigi dan diamkan selama 1 menit sebelum dibilas dengan cara berkumur.

3. Gigit dan Gosok ke Gigi

Jika anda meman tahan dengan rasa asam dari jeruk nipis, maka sesudah diperas, anda bisa langsung menggosok bagian kulit jeruk nipis pada gigi atau juga bisa memotong jeruk nipis kemudian gigit ujung buang sehingga terhisap sedikit demi sedikit.

Diamkan selama beberapa menit sesudah itu berkumur sampai bersih dengan air yang sudah dicampur baking soda. Sifat basa dari baking soda nantinya akan menetralkan asam dari jeruk nipis untuk cara merawat gigi agar tetap putih.

4. Jeruk Nipis dan Garam

Selain menggunakan kunyit dan bakig soda, garam juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi bersama dengan jeruk nipis. Garam bisa memberikan banyak manfaat untuk mulut seperti menghilangkan bau tidak sedap, membersihkan kotoran di gigi dan menyehatkan gusi anda.

Anda hanya harus mencampur perasan jeruk nipis dengan 1 sendok makan garam dan aduk hingga rata. Gosok pada gigi sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan tampilan gigi yang lebih putih sekaligus untuk mengatasi plak pada gigi.

Sponsors Link

Sebenarnya terkait dengan pemakaian jeruk nipis untuk mengatasi penyebab gigi cepat kuning terdapat peringatan khusus yang sebaiknya anda waspadai. Hal ini disebabkan karena sifat asam pada jeruk nipis tergolong kuat jika dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya sehingga ada kemungkinan gigi sensitif bisa terjadi.

Untuk itu, cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis yang sudah kami berikan di atas harus secepatnya dihentikan jika memang anda merasa linu, perih atau rasa tidak nyaman lainnya. Jika memang efek samping tersebut yang anda rasakan, maka segera konsultasikan dengan dokter gigi untuk penanganan lebih lanjut.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Tips