Sponsors Link

4 Cara Mengatasi Gigi Depan Anak Tumbuh Miring Terampuh

Sponsors Link

Jika gigi bayi anak-anak menjadi bengkok, ini belum tentu merupakan salah tanda bahwa gigi tetap mereka juga akan baik seperti gigi anak tumbuh miring. Rahang sebenarnya sangat banyak berubah pada tahun-tahun awal kehidupan sehingga gigi permanen akan berada dalam kondisi yang sama sekali berbeda dengan gigi susu. Terkadang gigi depan anak Anda malah akan tumbuh miring. Cara terbaik mengatasi gigi depan anak tumbuh miring adalah berbicara dengan dokter gigi.

ads

Karena terkadang kita dapat membantu mendorong pertumbuhan ke arah yang benar dan mengurangi perawatan ortodontik yang dibutuhkan di masa depan seperti efek samping perawatan akar gigi. Gigi permanen adalah cerita yang berbeda saat mereka tumbuh, saat itu jugatulang rahang mulai menyatu. Gigi dewasa permanen bengkok mungkin memerlukan perawatan ortodontik. Begini cara mengatasi gigi depan anak tumbuh miring:

1. Jangan panik

Kebanyakan gigi anak akan tumbuh sedikit bengkok. Ini adalah efek samping yang normal untuk mendorong keluar gigi susu. Dalam banyak kasus, gigi depan tersebut meluruskannya sendiri. Tidak semua kasus harus mendapatkan penanganan medis tertentu seperti bahaya gigi bungsu tumbuh miring.

2. Berbicara dengan dokter gigi dan Ortodontis

Terkadang, gigi bengkok adalah tanda masalah yang akan datang. Gigi anak yang serius miring tidak selalu menjadi masalah atau perkara lebih baik. Posisi di luar tubuh mungkin mengganggu cara mengunyah dan bisa menggiling gigi lainnya sebelum meluruskannya. Sulit untuk mengetahui gigi bengkok mana yang akan menjadi masalah yang luas dan mana yang tidak kecuali Anda adalah seorang dokter gigi.

Bicaralah dengan dokter gigi anak Anda untuk mengetahui apakah anak Anda memerlukan konsultasi ortodonsi. Mengatasi masalah langsung, alih-alih menunggunya menjadi lebih baik, sering akan menghemat ribuan dolar dalam jangka panjang seperti bahaya gigi geraham tumbuh miring.

3. Pertimbangkan Jangka Panjang

Jika dokter gigi atau ahli ortodontik merekomendasikan pengobatan, pertimbangkan dengan baik. Gigi miring kemungkinan merupakan bagian dari masalah yang lebih besar dengan bentuk rahang dan kesejajaran antara deretan gigi, yang keduanya jauh lebih mudah diperbaiki pada masa kanak-kanak daripada masa dewasa. Pengobatan dengan retainer sekarang bisa mencegah operasi nantinya.

4. Perbaiki Setiap Masalah Perilaku

Gigi miring bisa disebabkan tidak hanya dengan bentuk rahang, tapi dengan perilaku pribadi seperti mengisap jempol dan menyodorkan lidah. Jika Anda menduga perilaku ini sedang berlangsung, bawalah mereka bersama anak Anda dan dokter gigi untuk menemukan cara untuk memperbaikinya seperti penyebab gigi anak tumbuh miring.

Sponsors Link

Selain itu, kerusakan gigi bisa jadi penyebabnya. Jika gigi susu mulai membusuk sebelum terdorong untuk copot dengan sendirinya, ini bisa mempengaruhi keselarasan gigi permanen yang menggantikannya. Jika kerusakan gigi sebelumnya menjadi masalah, mengurangi secara drastis pada permen dan fokus pada metode penyikatan yang lebih baik. Sebenarnya penanganan awal akan lebih efektif seperti mengamati pola mengunyah, prilaku tidka baik seperti anak yang sering menghisap jempol mereka dan cara menggosok gigi yang salah. Jika diawasi dengan benar maka permasalahan seperti ini bisa diatasi sedini mungkin.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini