Sponsors Link

Mengatasi Gigi Goyang Dengan Bahan Alami

Sponsors Link

Gigi tidak hanya berfungsi sebagai alat pencernaan, gigi merupakan salah satu organ terpenting yang terdapat dalam tubuh kita. Tetapi gigi merupakan faktor penunjang yang penting karena sangat mempengaruhi seseorang, agar dapat terhindar dari berbagai jenis-jenis penyakit gigi dan juga jenis-jenis penyakit mulut, maka dari itu gigi berhak mendapatkan perawatan secara maksimal.

ads

Gigi yang bermasalah akibat beberapa faktor sekarang ini banyak dikeluhkan oleh banyak orang. Salah satu masalah gigi yang sering dikeluhkan yaitu gigi goyang, gigi goyang yang dimaksudkan yaitu yang terjadi pada orang dewasa. Penyebab gigi goyang pada dewasa berbeda dengan gigi goyang pada anak. Karena adanya periodentitis yang mengakibatkan gigi menjadi goyang.

Karena adanya bakteri dan juga infeksi, sehingga dapat menyebabkan periodentitis yang dapat menjangkit gusi. Akibatnya gigi akan menjadi longgar dan juga goyang, karena adanya infeksi (infeksi gusi) yang bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan halus dan tulang yang menyokong gigi. Periodentitis diakibatkan karena benturan keras pada gigi, kebiasaan buruk yang jarang membersihkan gigi, dank arena dari efek samping penggunaan obat.

Gigi goyang yang terjadi pada orang dewasa dapat berakibat fatal, yaitu gigi bisa menjadi copot. Dan mungkin anda akan bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengatasi gigi goyang supaya tidak copot? Berikut cara untuk mengatasi gigi goyang dengan cara alami ataupun medis.

1.Menggunakan kunyit dan lada hitam

Anda bisa mengatasi gigi goyang dengan menggunakan lada hitam dan dicampur dengan kunyit. Untuk mengatasi gigi goyang, perpaduan bahan alami ini dapat memberikan hasil yang efektif dan juga dapat memperkuat gusi.

Untuk cara membuatnya anda bisa mencampurkan lada hitam dan juga kunyit dan dibuat menjadi seperti adonan atau pasta, kemudian diamkan hingga beberapa menit agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

2. Berkumur dengan air garam

Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat kemudian gunakan untuk berkumur. Karena manfaat dari garam yaitu bisa menghilangkan bakteri penyebab infeksi gusi sehingga mampu mengatasi gigi goyang akibat dari periodentitis. Sebaiknya anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Garam juga efektif untuk mengatasi gigi berlubang.

3. Minyak cengkeh

Manfaat dari minyak cengkeh yaitu mampu mengobati radang pada gusi dan juga dapat memperkuat gigi. Untuk membantu memperkuat gigi goyang anda bisa menggunakan minyak cengkeh tersebut. Untuk mendapatkan manfaatnya anda bisa memijat gusi dengan menggunakan minuak cengkeh tersebut.

4. Menggunakan buah cermai

Buah cermai memiliki rasa yang cenderung asam, karena buah cermai merupakan buah yang memiliki warna hijau kekuningan dan kaya akan kandungan vitamin C. manfaat vitamin c untuk gigi dan mulut bisa anda pelajari lebih lanjut.

Sehingga gigi goyang diakibatkan karena peradangan pada gusi dapat diatasi dengan menggunakan buah cermai. Gigi akan menjadi kuat kembali karena buah cermai mampu memperbaiki jaringan halus gigi yang rusak.

Sponsors Link

5. Menggunakan obat cataflam

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mengatasi gigi goyang bisa dengan obat cataflam. Obat ini bisa anda dapatkan di apotik, mintalah resep dokter terlebih dahulu sebelum anda menggunakan obat ini.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini