Sponsors Link

Cara Menurunkan Berat Badan yang Baik Untuk Gigi

Sponsors Link

Jika anda sudah memutuskan untuk menghilangkan beberapa kilogram berat badan, maka membuat pilihan makanan yang cerdas, memperhatikan ukuran porsi dan berolahraga menjadi langkah tepat untuk mengurangi berat badan dan perubahan ini bisa memberi manfaat lebih dari sekedar ukuran pinggang anda karena juga baik untuk ciri gigi sehat anda. Berikut akan kami berikan beberapa cara menurunkan berat badan yang baik untuk gigi anda.

ads

Pilih Piring Anda

Ketika anda merencakan untuk menurunkan berat badan yang baik untuk gigi sekaligus mencegah kerusakan gigi, mungkin saja anda menyukai makanan berlemak, memanjakan diri anda dengan terlalu banyak atau tidak menghabiskan banyak waktu merencanakan apa yang seharusnya ada di pring anda.

Hal yang harus anda lakukan adalah belajar tentang berapa banyak protein tanpa lemak, sayuran, biji bijian dan produk susu setiap harinya. Makanan merupakan bahan bakar untuk tubuh sehingga jenis makanan yang tepat akan membuat anda terlihat, merasa sekaligus berfungsi dengan baik.

Memilih makanan dalam piring anda sangat membantu untuk memulai kebiasaan baru yang sehat dan mencari tahu apa saja yang anda makan setiap hari.

1. Buah dan Sayuran

Buah buahan dan sayuran harus menutupi setengah dari piring anda ketika makan. Buah dan sayuran sangat kaya akan serat dan air yang bisa menyeimbangkan kandungan gula didalamnya dan membantu untuk membersihkan anatomi gigi manusia. Makanan makanan ini juga akan merangsang produksi air liur yang kemudian membersihkan asam asam berbahaya serta partikel makanan dari gigi, membantu menetralkan asam dan melindungi dari gigi berlubang.

2. Biji Bijian

Paling tidak, setengah dari biji bijian yang anda makan harus berupa biji bijian utuh atau roti dan sereal rendah gula seperti roti gandum, oatmeal dan juga beras merah untuk mencegah jenis jenis penyakit gigi.

3. Protein

Pilih protein tanpa lemak seperti daging sapi tanpa lemak, unggas tanpa kulit dan juga ikan. Variasikan pilihan protein anda termasuk kacang polong, telur dan juga polong polongan. Makanan tinggi akan fosfor ini akan membantu menjaga kesehatan mulut meski bukan termasuk makanan yang memutihkan gigi dan mengandung protein yang bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.

4. Susu

Dalam produk susu, pilih makanan susu rendah lemak atau bebas lemak. Susu dan juga produk susu lainnya seperti yogurt dan keju rendah gula adalah pilihan terbaik untuk kesehatan gigi anda seperti mencegah plak pada gigi. Ditambah lagi, susu dan juga produk susu mengandung protein dan penuh akan kalsium yang baik untuk gigi dan juga gusi anda.

Perbanyak Air Putih

Dua dari tiga orang dewasa memiliki masalah kelebihan berat badan atau obesitas dan setidaknya mengkonsumsi 200 kalori sehari dari minuman manis seperti soda. Karena soda umumnya mengandung rata rata 227 kalori, maka mengurangi soda pada diet anda menjadi cara termudah untuk mengurangi kalori.

Kalori yang ada dalam soda biasa sudah cukup buruk bahkan untuk email gigi anda karena semuanya berasal dari tambahan gula. Dalam 1 kaleng soda mengandung 12.5 sendok teh gula tambahan.

Untuk itu, ganti minuman bersoda anda dengan air dan akan lebih baik lagi jika air mineral yang anda minum juga mengandung fluoride. Dalam air putih tidak mengandung kalori, tidak mengandung gula dan membantu untuk menyingkirkan masalah gigi berlubang dengan mencuci sisa makanan dan menjaga mulut anda.

Sponsors Link

Kunyah Permen Karet

Ketika anda ingin mengkonsumsi sesuatu untuk hidangan penutup, maka biasanya anda akan mengkonsumsi kue sesudah makan malam untuk memberikan sesuatu yang manis pada gigi anda. Ganti kebiasaan ini dengan mengunyah permen karet tanpa gula karena tidak hanya berguna sebagai pencuci mulut, namun juga bisa membersihkan gigi anda sekaligus mencegah efek samping dari gigi berlubang.

Menunggu sekitar 20 menit sesudah makan bisa membantu tubh anda untuk menentukan apakah memang masih benar benar lapar. Studi juga menunjukkan jika mengunyah permen karet tanpa gula selama 20 menit sesudah makan bisa mengurangi risiko gigi berlubang.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Gaya Hidup