Sponsors Link

12 Merapikan Gigi Depan Miring dengan Cepat

Sponsors Link

Gigi depan yang miring bisa menjadi salah satu hal yang memalukan, tetapi bisa juga lebih dari sekadar masalah penampilan. Misalnya, dapat membuat anda sulit untuk mengunyah dengan benar dan mereka dapat menyebabkan cedera karena mereka tidak memberikan dukungan yang tepat untuk rahang Anda. Mendapatkan gigi bengkok dapat menjadi mahal, tetapi Anda memiliki beberapa opsi yang tersedia untuk Anda seperti gigi depan miring kesamping.

ads

Cara Merapikan Gigi Depan Miring

Berikut beberapa pilihan dalam merapikan gigi depan yang miring, yaitu:

  1. Pergi ke ortodontis. Ahli ortodontis akan dapat menilai masalah apa yang Anda miliki dan menyarankan kursus apa yang tersedia bagi Anda
  2. Tanyakan semua opsi Anda. Anda mungkin membutuhkan opsi yang tidak mahal, atau mungkin Anda ingin kawat gigi yang tidak dapat dilihat siapa pun. Biarkan ortodontis Anda tahu apa yang Anda inginkan dan mereka dapat memberi Anda argumen pilihan terbaik untuk kasus Anda.
  3. Tanyakan apakah kawat gigi diperlukan seperti manfaat pelindung gigi. Ahli ortodontis Anda dapat menilai apakah gigi Anda menyebabkan masalah Anda atau bisa di masa depan.
  4. Nilai opsi Anda. Jika kawat gigi tidak diperlukan untuk Anda, Anda mungkin memutuskan Anda tidak membutuhkannya, terutama karena mereka sangat mahal.
  5. Gunakan retainer untuk masalah kecil. Retainer dapat digunakan untuk memperbaiki masalah seperti celah gigi kecil atau gigi miring tunggal. Mereka lebih murah daripada opsi lain, terutama karena Anda biasanya harus memakai punggawa setelah kawat gigi dilepas. Pengikut memerlukan sejumlah perhatian dan kebersihan mulut yang sangat baik karena kawat logam menggores permukaan enamel gigi Anda, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.
  6. Minta ahli ortodonti Anda menyesuaikan seorang punggawa untuk Anda. Retainer Anda dirancang khusus untuk Anda karena harus mengakomodasi masalah khusus Anda seperti kelainan struktur gigi.
  7. Selama proses tersebut, ahli ortodontis akan membuat cetakan mulut Anda dengan zat tebal yang disebut alginat. Mereka akan menggunakan cetakan untuk membuat punggawa Anda.
  8. Sesuaikan dengan kawat gigi. Mungkin diperlukan beberapa hari untuk terbiasa dengan kawat gigi, jadi jangan khawatir. Itu dapat mempengaruhi ucapan Anda dan menyebabkan Anda menghasilkan lebih banyak air liur. Cobalah membaca keras untuk diri sendiri agar terbiasa berbicara dengan pengikut.
  9. Jika Anda mengalami nyeri sedang hingga berat atau punggawa memotong ke gusi Anda atau menarik terlalu keras pada gigi Anda, hubungi dokter gigi Anda seperti gigi bungsu tumbuh miring ke arah pipi.
  10. Bersihkan kawat gigi Anda sambil makan dan menyikat gigi. Menghapus punggawa membuat kedua proses lebih mudah. Anda juga harus mengeluarkannya jika Anda bermain olahraga kontak, karena dapat menyebabkan cedera.
  11. Ini juga perlu dijaga agar tetap lembab ketika tidak di mulut Anda sehingga tidak retak. Dokter gigi Anda harus memberi tahu Anda cara merendamnya.  Hindari menyimpannya di dekat sumber panas, karena itu juga bisa memecahkannya.
    Sponsors Link

  12. Jangan berhenti memakai kawat gigi Anda. Pakailah punggawa Anda selama dokter gigi Anda merekomendasikan. Anda mungkin perlu memakainya selama bertahun-tahun, tergantung pada gigi Anda. Jika Anda berhenti memakainya terlalu dini, gigi Anda akan kembali ke tahap sebelumnya dan Anda harus mengulang prosesnya lagi.

Demikianlah cara merapikan gigi depan miring yang direkomendasikan dan bisa anda gunakan.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini