Sponsors Link

Berbagai Metode untuk Pemutihan Gigi

Sponsors Link

Pemutihan gigi yang merupakan salah satu cara merawat gigi agar tetap putih sudah menjadi sangat populer sekarang ini sehingga hampir semua orang melakukan pemutihan gigi. Jika anda ingin mendapatkan senyum cerah dan putih, maka pemutihan gigi mungkin sangat tepat untuk anda pilih. Tidak hanya pemutihan gigi yang efektif, namun ini juga bisa secara drastis mengubah senyum anda dan meningkatkan harga diri anda dalam waktu yang bersamaan. Berikut ulasan lengkap tentang metode untuk pemutihan gigi.

ads

Bahan peroksida di sebagian besar produk pemutih gigi adalah apa yang sebenarnya memutihkan enamel gigi dan membuat gigi terlihat lebih putih. Kekuatan perlakuan pemutihan umumnya akan tergantung pada kekuatan peroksida yang terkandung dalam produk pemutihan. Presentase saat ini dari peroksida dalam produk pemutih gigi adalah 10%, 16% dan juga 22%.

Jika anda mempertimbangkan metode untuk melakukan tips memutihkan gigi, maka pastikan untuk untuk meninjau fakta tentang pemutihan gigi dengan dokter gigi lebih dulu. Hanya dokter gigi yang bisa memberi tahu anda apakah gigi dan gusi anda cukup sehat untuk dilakukan proses pemutihan.

Jika dokter gigi sudah memutuskan jika anda merupakan kandidat tepat untuk memutihkan gigi, maka anda harus memutuskan metode pemutihan gigi yang dipilih.

Pilihan Pemutihan Gigi

1. In Office Bleaching

Pemutihan gigi di dokter gigi bisa memberikan hasil yang sangat baik. Prosedur ini dilakukan di kantor gigi dan bisa dilakukan dengan cepat yang biasanya dalam waktu lebih dari satu jam untuk cara memutihkan gigi yang kuning membandel. Pemutihan di kantor memang mahal namun waktu yang anda butuhkan juga lebih cepat dengan hasil langsung yang bisa dijadikan pilihan menarik.

2. Teeth Whitening Trays danGels

Baki dan gel pemutih gigi sangat efektif yang bahkan menjadi cara memutihkan gigi dalam 2 menit. Namun hasil yang anda inginkan akan lebih lama bisa dilihat jika dibandingkan dengan in office bleaching.

Tergantung dari kekuatan peroksida dalam gel, nampan bening ini umumnya akan dipakai beberapa jam sehari atau semalam dan bisa memakan waktu mulai dari 3 hari sampai beberapa minggu sebelum hasilnya terlihat.

Pada dasarnya, ada dua jenis nampan dan gel pemutih gigi yakni yang bisa dibeli dari dokter gigi dan juga yang bisa dibeli tanpa resep. Meski keduanya bisa memberikan hasil yang sama yakni memutihkan gigi, namun keduanya juga memiliki perbedaan.

Kit pemutih gigi dari dokter gigi menghasilkan hasil yang lebih cepat serta lebih efektif sebab mengandung bahan pemutih peroksida yang lebih kuat dibandingkan dengan kit pemutih yang dibeli di apotek sehingga cocok digunakan untuk cara memutihkan gigi hitam berlubang. Manfaat lain dari metode pemutihan gigi dari dokter gigi ini adalah jika nampan dibuat khusus dan pas dengan gigi anda.

Baki dijual bebas dengan ukuran generik dan memungkinkan zat pemutih bersentuhan dengan gusi anda yang bisa menyebabkan iritasi gusi.

3. Teeth Whitening Strips

Teeth whitening strips bermunculan di setiap toko obat di seluruh negara. Strip pemutih yang dijual bebas ini cukup murah, mudah untuk digunakan dan sebagian besar memang benar benar berfungsi untuk memutihkan macam macam gigi.

Strip pemutih gigi mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk menghasilkan hasil yang diinginkan tergantung dari kekuatan peroksida yang dikandungnya.

4. Teeth Whitening Toothpaste

Pasta gigi pemutih mengandung abrasive ringan untuk menghilangkan noda di permukaan hampir sama dengan cara memutihkan gigi dengan cuka apel. Beberapa pasta gigi pemutih mungkin memiliki bahan pemoles tambahan dan bahan kimia khusus yang lebih efektif melawan noda dibandingkan dengan pasta gigi biasa. Namun, pasta gigi pemutih tidak dirancang untuk benar benar memutihkan gigi anda.

Sponsors Link

5. Produk Pemutih Gigi Lain

Produk pemutih gigi lain yang baru terus bermunculan termasuk pemutih permen karet, benang gigi atau flossing gigi dan juga obat kumur. Meski beberapa produk tersebut masih bisa dikatakan baru, namun belum banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan atau menyangkal efektivitas produk pemutih ini. Dari orang orang yang sudah mencoba produk pemutih gigi lain ini, mereka berpendapat jika bisa bekerja dengan baik dengan rasa enak namun tidak melihat hasil dari pemutihan gigi tersebut.

Jika memang anda masih ragu, maka anda bisa meminta dokter gigi untuk merekomendasikan perawatan pemutihan gigi untuk anda.

Sponsors Link
, , , ,
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini