Sponsors Link

Mulut Berbakteri Menjadi Sebab Kepala Sering Pusing, Benarkah?

Sponsors Link

Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya sakit kepala. Setuju ya sobat. Anda juga tentunya pernah merasakan sakit kepala tersebut. Pada umumnya, sakit kepala tersebut disebabkan oleh banyak faktor yang sesungguhnya sering tidak kita pahami.

ads

Sebut saja seperti pusing karena anda telat makan sehingga tidak adanya nutrisi yang mengalir ke otak anda, kurang minum juga bisa menyebabkan anda pusing, yakni disebabkan oleh kurangnya oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh anda, dan bisa juga karena anda kelelahan dan masih ada banyak faktor lainnya yang membuat anda menjadi pusing. Jika sudah pusing,maka tentunya akivitas kita juga akan terbengkalai karena tidak bisa kosentrasi dalam berfikir.

Nah sobat semua, berbicara mengenai pusing tersebut, ternyata bukan hanya disebabkan oleh hal yang sudah penulis jelaskan diatas, namun faktanya bahwa mulut berbakteri menjadi sebab kepala sering pusing. Loh kok bisa? Berikut penjelasan selengkapnya untuk anda. Check It Out.

Mulut yang dipenuhi oleh bakteri pada umumnya sering kali terjadi pada saat anda selesai makan coklat. Wine, atau makanan yang lainnya yang mengandung nitrat dan alkeolid.

Pada saat anda memakan coklat namun tak segera membersihkannya, maka bakteri jenis nitrat dan alkaloid tersebut akan dengan bebas berkerumun di dalam sisa makanan tersebut, sehingga akan menggerogoti gigi anda.

Jika hal seperti ini terjadi pada gigi anda, maka kemungkinan besar anda akan merasa pusing oleh karena bakteri tersebut. Jadi, bagi anda sobat yang sering mengonsumsi makanan seperti coklat atau wine, maka sebaiknya kurangi atau segera membersihkan mulut anda pada saat setelah mengonsumi jenis makanan tersebut.

Sebagai tambahan informasi untuk anda, berikut ini penulis akan menyajikan untuk and acara untuk membersihkan bakteri dalam mulut anda, sehingga kepala yang sering pusing tersebut bisa dihindari. Berikut ulasannya untuk anda.

1.Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Sikat gigi dua kali sehari adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghindari perkembangan bakteri yang ada dalam mulut anda. Namun anda harus melakukan sikat gigi tersebut secara baik dan benar, yakni pada saat setelah selesai sarapan pagi dan juga pada malam hari setelah anda akan mau tidur. sebab sikat gigi mudah megar bisa menjadi informasi tambahan.

2. Lakukan Flossing Gigi

Setelah sikat gigi, maka kemungkinan besar kuman atau bakteri dalam mulut anda belum besih 100%, untuk itu lakukan flossing gigi terutama untuk membersihkan sisa makanan pada sela gigi anda. Dengan melakukan flossing gigi ini, maka kuman atau bakteri dalam mulut anda akan lebih bersih.

3. Berkumur

Setelah flossing gigi, berkumur adalah langkah terakhir yang harus anda lakukan. Selain untuk membersihkan kuman dalam mulut anda secara keseluruhan, dengan berkumur maka gigi dan mulut anda juga akan lebih segar.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya dengan pembahasan yang tidak kalah menarik. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Mulut
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini