Sponsors Link

Nyeri Gigi Saat Berada di Ruangan Dingin

Sponsors Link

Berada dalam ruangan ber AC tentunya membuat rasa adem, tenang dan nyaman dalam melakukan pekerjaan kita setiap harinya. Namun meski demikian sobat, apabila anda terlalu sering terpapar suhu dingin yang berasal dari AC tersebut.

ads

Entah itu paparan AC diruang kerja, paparan AC ketika berada di mobil, paparan AC ketika dirumah, yang tentunya jika hal tersebut terjadi secara terus menerus maka akan memiliki dampak negatif dalam tubuh dan dalam kesehatan anda secara keseluruhan

yang biasanya menyebabkan paparan dingin di salah satu bagian tubuh tertentu atau juga bisa pada semua tubuh anda. Adapun paparan suhu dingin tersebut bisa membuat ssuhu tubuh di  bagian tertentu dalam tubuh kita menjadi menurun.

Suhu tubuh yang turun dilokais tertentu tersebut akan memicu timbulanya rasa nyeri pada sebagian orang. Terutama pada mereka yang memiliki gangguan pada sendi. Atau rasa nyeri tersebut juga bisa muncul pada orang yang memiliki penyakit tangan yang lainnya,

sebut saja seperti repetitive strain injury, trigger finger, sindrom carpal tunel atau berbagai penyakit yang lainnya.  Selain itu sobat AC yang terlalu dingin dan terpapar langsung dengan tubuh akan menyebabkan berbagai jenis gangguan yang lainnya,

seperti permasalahan kesehatan, seperti flu, batuk, dan juga kulit kering. Dan yang paling sering terjadi nih sobat, pada umumnya Nyeri Gigi Saat Berada di Ruangan Dingin bisa juga terjadi. Untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

  • Pengaruh Suhu

Pada saat berada diruangan yan memiliki suhu dingin, maka hal ini akan berpengaruh pada mereka yang sudah memiliki sakit gigi sebelumnya atau memiliki sakit gigi komplikasi syaraf. Sebut saja seperti mereka yang memiliki gigi sensitif atau gigi berlubang, maka hal ini akan membuat gigi tersebut semakin sensitif oleh karena udara dingin tersebut.

Hal ini memang normal terjadi, hal ini terjadi karena pada gigi sensitif misalnya pada gigi sensitif sejak anak anak, umumnta rentana akan perubahan suhu tertentu, sehingga gigi akan terasa nyeri. Selain itu sobat, mereka yang memiliki gigi berlubang juga rentan mengalami hal yang sama pada saat terkena paparan AC tersebut.

  • Sistem Kekebalan Bakteri Bertambah

Pada saat kondisi ruangan dingin dan anda terkena paparan dingin tersebut, maka hal ini akan mempermudah bakteri atau jenis kuman gigi yang merugikan dalam mulut anda untuk bereaksi atau menyebar kebagian lain dalam mulut anda. Pada kondisi seperti inilah sering sekali terjadi gigi yang terasa nyeri yang disebabkan oleh paparan udara yang dingin tersebut.

Sponsors Link

Berada di ruangan ber AC memang baik untuk menunjang kenyamanan anda, namun ada saat berada di ruangan AC tersebut, baiknya anda lakukan posisi duduk yang benar  yang tidak terlalu mengarah pada posisi kepala atau punggung anda, agar tidak rentan dengan berbagai masalah kesehatan anda.

Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda serta bisa menambah informasi buat anda juga. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya tentunya dengan pembahasan yang tidak kalah penting lainnya. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi