Sponsors Link

15 Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Taukah anda penyebab gigi berlubang dan menimbulkan ngilu? Gigi berlubang disebabkan oleh adanya bakteri yang memakan gula dari sisa – sisa makanan yang kita makan dan tidak segera di bersihkan. Kemudian sisa – sisa makanan itu dimakan dan diolah oleh bakteri menjadi asam. Asam inilah yang merusak gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

ads

Selain mengakibatkan gigi berlubang sisa – sisa makanan yang telah diolah oleh bakteri menjadi asam akan menimbulkan tumpukan plak yang menjadi penyebab karang gigi hitam, gigi susu rusak parah pada balita, dan penyebab gigi hitam pada orang dewasa. Bila kebersihan gigi dan mulut kurang di perhatikan maka lambat laun akan terjadi kerusakan pada gigi, seperti gigi keropos, gigi berlubang bahkan gigi tanggal. Gigi yang berlubang biasanya akan terasa nyeri dan sakit apalagi bila terselip makanan ke dalam lubangnya. Lalu bagaimanakah mengatasinya?

Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu

  1. Mengonsumsi Obat Pereda Rasa Sakit

Bila gigi berlubang terasa sakit, maka yang terlintas di fikiran kita pertama sekali adalah membeli obat pereda rasa sakit. Ada banyak obat pereda rasa sakit yang beredar di pasaran, anda dapat menggunakan beberapa obat yang disarankan seperti parasetamol dan aspirin. Anda dapat juga mencoba obat sakit gigi paling ampuh dan obat gigi goyang di apotik atau obat karang gigi di apotik dan obat sakit gusi bengkak. Jika obat tidak dapat meredakan rasa sakit pada gigi anda, maka sebaiknya anda mencoba beberapa cara lain di bawah ini.

Dengan menggunakan Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu maka anda bisa merasakan sedikit kelegaan karena rasa sakit pasti akan berangsur – angsur menghilang dengan sendirinya. Maka obat ini sangat cocok bagi anda yang sering merasakan sakit gigi yang linu dengan cepat.

  1. Berkumur Dengan Air Hangat

Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu yang alami yaitu Segera berkumur dengan air hangat dapat membuat rileks saraf gigi, namun pastikan dengan hangat yang cukup dan tidak terlalu panas.

  1. Mengompres Dengan Air Dingin

Selain itu Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu bisa anda lakukan dengan Cara lain mengatasinya adalah mengompres pipi dengan air dingin. Hal ini dilakukan bila terjadi pembengkakan pada gusi.

  1. Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam di percaya dapat membunuh bakteri yang ada didalam lubang gigi. Hal ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

  1. Menggunakan Cuka Sari Apel

Celupkan bola kapas kedalam cairan cuka sari apel, lalu tempelkan pada gigi berlubang yang sakit untuk beberapa menit. Cuka sari apel memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang merupakan obat alami meredakan sakit gigi. Cuka sari apel dapat menyeimbangkan pH di dalam mulut yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan kerusapan pada gigi. Selain itu cuka sari apel juga memiliki asam asetat dan asam malat yang memurnikan dan mendetoksifikasi gigi yang terinfeksi.

Sponsors Link

  1. Minyak Cengkeh dan Minyak Zaitun

Gunakan minyak cengkeh dan minyak zaitun untuk mengatasi peradangan yang disebabkan oleh bakteri gigi. Kedua jenis minyak ini bermanfaat untuk meredakan sakit yang disebabkan oleh gigi yang berlubang.

  1. Menggunakan Teh Celup

Menggunakan teh celup dipercaya dapat mengurangi sakit gigi dan mengatasi pembengkakan dan inflamasi pada area gigi yang berlubang. Caranya celupkan kantung teh celup ke dalam air hangat, kemudian tempelkan kantung teh tersebut pada bagian gigi yang sakit. Tetapi cara ini dapat menyebabkan noda pada gigi jika dilakukan dalam jangka panjang.

ads

  1. Menggunakan Cabe Rawit

Anda dapat menggunakan cabe rawit untuk mengatasi rasa nyeri pada gigi dengan cara menghaluskan beberapa caberawit yang masih segar, campur dengan cuka sari apel dan sedikit bubuk jahe. Kemudian aplikasikan kedalam lubang gigi yang sakit. Hal ini disebabkan karena cabe rawit memiliki kandungan capsaicin yang merupakan pereda nyeri alami.

  1. Berkumur Dengan Obat Kumur Peroksida

Obat kumur peroksida dapat di gunakan untuk membantu menghilangkan bakteri pada gigi yang menyebabkan inflamasi dan menenangkan syaraf gigi.

  1. Menggunakan Mentimun

Ternyata Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu bisa juga menggunakan mentimun yang memiliki banyak kandungan air juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya iris mentimun dan tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Hal ini disebabkan karena mentimun dapat dijadikan sebagai kompres alami.

  1. Menggunakan Bawang Bombai

Selain mentimun, bawang bombai juga dapat membantu meredakan gigi yang sakit. Caranya iris bawang bombai dan kemudian meletakkannya ke bagian gigi yang sakit.

  1. Menggunakan Minyak Wijen

Minyak wijen bermanfaat mengatasi bakteri yang menyerang syaraf gigi. Caranya dengan mengoleskannya ke bagian gigi yang sakit.

  1. Mengunyah Daun Mint

Mengunyah daun mint pada bagian gigi yang sakit juga dapat meredakan sakit gigi dan me-rilekskan syaraf gigi.

  1. Mengunyah Bawang Putih

Mengunyah bawang putih pada gigi yang sakit dapat membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

  1. Mengunyah Daun Jambu Biji

Mengunyah beberapa lembar daun jambu biji juga merupakan salah satu cara yang dapat  mengatasi syaraf gigi yang sakit.

Jika semua hal diatas telah anda lakukan namun sakit gigi tak kunjung reda, maka ada baiknya bila anda segera mengunjungi dokter gigi.

Kesadaran akan pentingnya menggosok gigi harus ditanamkan sejak dini. Selain itu mengkonsumsi makanan yang menyehatkan gigi, makanan yang menguatkan gigi, serta menghindari makanan yang dapat merusak gigi,merupakan salah satu cara mencegah terjadinya kerusakan pada gigi.

Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu diatas semoga menambah wawasan dan dapat menjadi alternatif  bagi anda sebelum mengunjungi dokter. Demikianlah artikel singkat ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Teruslah ikuti artikel – artikel informatif kami lainnya di halogigi.com. jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini