5 Obat Sakit Gigi Untuk Penderita Jantung yang Aman

Pada umumnya perawatan sakit gigi pada orang sehat maupun penderita serangan jantung adalah sama. Biasanya akan diidentifikasi penyebab sakit gigi tersebut. Karena sakit gigi bisa disebabkan oleh :

  • Infeksi gigi
  • Karang gigi
  • Gangren gigi
  • Penyusutan gigi yang membuat struktur gigi menjadi goyang
  • Radang jaringan gusi
  • Pertumbuhan gigi yang abnormal seperti malformasi dan miring

Jadi penanganan nya akan bergantung kepada penyebab terjadinya sakit gigi tersebut. Jika penderita yang mengalami sakit gigi memiliki kondisi medis tertentu seperti memerlukan obat sakit gigi untuk penderita jantung, maka diberikan pereda rasa nyeri seperti cara mengobati gigi gigis.

Jenis Perawatan dan Obat Sakit Gigi Untuk Penderita Jantung

Tentunya obat sakit gigi untuk penderita jantung akan bervariasi sesuai dengan kondisi mereka. Oleh karena itu pasien yang mengalami maslaah ini snagat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter karena nantinya teindakan akan didasri dari bagaimana kebutuhan dalam pengobatannya seperti obat granuloma gigi. Untuk mengurangi rasa nyeri bisa diberikan:

  1. Memberikan atau mengoleskan minyak cenkeh pada bagian gigi penderita. Ini bagus mengurangi peradangan dan meredakan nyeri.
  2. Sebaiknya anjurkan untuk selalu menyikat gigi secara rutin sebanyak 2 kali setiap harinya.
  3. Biasakan untuk menyuruh penderita selalu berkumur.
  4. Lakukan flossing jika diperlukan
  5. Mengkonsumsi obat pereda nyeri seperti tylenol. Tylenol adalah pilihan yang baik untuk mereka yang membutuhkan bantuan dari rasa sakit fisik yang disebabkan oleh osteoartritis di persendian atau dari sakit kepala dan yang juga memiliki masalah jantung seperti tekanan darah tinggi, gagal jantung, serangan jantung, nyeri dada karena arteri koroner yang menyempit : angina atau stroke. Menggunakan acetaminophen adalah taruhan yang jauh lebih aman daripada penghilang rasa sakit yang langsung meredakan gejala seperti ibuprofen (Advil dan generik) dan naproxen (Aleve and generik), menurut laporan terbaru oleh Para peneliti obat obatan.

Karena acetaminophen tidak seperti obat nyeri umum lainnya, seperti ibuprofen dan naproxen., yang dapat memperburuk tekanan darah tinggi, dan pada gilirannya meningkatkan risiko seseorang mengalami serangan jantung. Obat-obatan tersebut juga dapat menyebabkan retensi cairan. Pada orang yang memiliki “jantung lemah” karena gagal jantung kongestif atau disfungsi ventrikel kiri, itu bisa membuat gejala lebih buruk. Acetaminophen belum terbukti memiliki efek tersebut seperti obat perontok karang gigi.

Apakah Tylenol atau pilihan lain penghilang rasa sakit terbaik untuk Anda?

Lebih dari 600 produk, termasuk pereda nyeri dan obat bebas resep dan obat-obatan untuk mengurangi demam, memiliki acetaminophen sebagai bahan. Ini adalah obat yang paling sering diresepkan untuk rasa sakit dan bahan obat yang paling umum bagi setiap orang, digunakan setiap minggu oleh sekitar 23 persen orang dewasa jika dihitung adalah 52 juta orang seperi cara mengobati gigi busuk.  

Karena obat ini memiliki catatan yang bagus untuk keamanan dan keefektifan, ketika digunakan sesuai dengan instruksi pelabelan, sudah menjadi rekomendasi lama dari laporan penggunaan obat sebagai pilihan pereda nyeri terbaik untuk orang yang juga memiliki kondisi jantung. Asetaminofen dapat membantu meredakan nyeri ringan hingga sedang, termasuk sakit kepala dan nyeri sendi akibat osteoarthritis, dan lebih lembut pada perut daripada obat-obatan seperti ibuprofen dan naproxen, yang dapat menyebabkan iritasi gastrointestinal, bisul, dan perdarahan.

Meskipun ini mungkin pilihan yang lebih baik untuk Anda, Anda tetap harus berhati-hati ketika mengonsumsi acetaminophen. Dosis tinggi dapat merusak hati, jadi ambillah dosis terendah yang Anda bisa untuk menghilangkan rasa sakit yang cukup, dan jangan mengonsumsi lebih dari 3.250 miligram atau 10 pil 325 mg dalam sehari. Dan karena acetaminophen muncul dalam begitu banyak produk, periksa semua label obat untuk acetaminophen untuk memastikan Anda tetap di bawah batas atas yang aman seperti obat radang gusi pada balita. Hindari acetaminophen sama sekali jika Anda berisiko untuk penyakit hati atau minum alkohol berat, karena itu menggandakan bahaya.