Sponsors Link

Ini Dia Penanganan Gusi Bengkak Karena Gigi Mati

Sponsors Link

Melakukan perawatan gigi sejak dini merupakan salah satu cara yang bisa kita lakuakn untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kita secara keseluruhan. Salah satu perawatan tersebut adalah seperti menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari dan juga melakukan pemeriksaan ke dokter gigi paling sedikit 6 bulan sekali.

ads

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan gigi kita secara keseluruhan. Sebut saja untuk menghidari gigi mati. Karena gigi mati tersebut sering kali menyebabkan gusi menjadi bengkak. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gigi mati tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Apa Itu Gigi Mati?

Pada umumnya sobat, gigi memiliki tiga lapisan  yang terdiri dari lapisan enamel, dentin dan juga pulpa gigi. Pada bagian pulpa gigi, terdapat pembuluh darah dan juga saraf gigi. Apabila saraf tersebut mati dan pembuluh darahya tidak berfungsi untuk mengalirkan darah, maka gigi tersebutlah yang disebut dengan gigi mati atau gigi tak vital.

2. Apa Gejala Gigi Mati?

Adapun beberapa gejala gigi mati tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Gigi Berubah Warna

Pada umumnya gigi memiliki warna seperti putih agak ke kuningan. Nah sobat salah satu gejala gigi mati adalah seperti gigi yang berubah warna menjadi kuning pekat, kebiru-biruan, keabu-abuan dan berbagai jenis warna gigi yang tidak normal pada umumnya. cara memperbaiki gigi mati dan menghitam bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Gigi Terasa Sakit

Gigi yang mati dapat terasa seperti gigi yang terasa sakit yang tak lazim. Rasa sakit tersebut juga muncul pada saat kia mengonsumsi makanan tertentu sehingga terasa  gigi yang ngilu.

Nah sobat semua itulah gelaja gigi mati yang bisa saja menyerang siapa saja. Berbicara mengenai gigi mati tersebut sobat, pada umumnya sering terjadi  pembengakkan gusi  oleh karena terjadinya infeksi dari gigi yang mati tersebut. Lantas bagaimana penanganan gusi bengkak karena gigi mati tersebu? Yuk , langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

  • Menggunakan Antibiotik

Gusi yang bengkak yang terjadi pada gusi gigi berlubang disebabkan oleh adanya kuamn atau bakteri yang berdiam pada daerah gigi mati tersebut. Jika dibiarkan terlalu lama, maka hal ini aka mengakibatkan infeksi yang bisa saja membuat gusi anda menjadi bengkak. Adapun penangannya adalah dengan cara menggunakan antibiotik

  • Pencabutan Gigi Mati

Adapun gusi yang bengkak tersebut pada umumnya sering kali terjadi oleh karena bakteri atau kuman yang berkembang dari gigi yang mati tersebut. Pada saat seseornag memiliki gigi mati, maka gigi mati tersebut akan menjadi temoat favorit bagi kuman tau bakteri untuk hidup dan berkembang biak. resiko mencabut gigi geraham bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal ini pula lah yang menjadikan gusi apda gigi mati tersebut menjadi bengkak. Dan langkah yang bisa anda lakukan untuk menangani gusi bengkak tersebut adalah dengan cara mencabut gigi mati tersebut.

Sponsors Link

Sebelum anda mengalami gigi mati tersebut sobat, maka sebaiknya rawatlah gigi anda sebaik mungkin agar gigi anda tetap sehat dan terawat. Semoga bermanfaat. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Mulut
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini