Sponsors Link

Pengaruh Cabut Gigi Terhadap Struktur Pipi

Sponsors Link

Jika kondisi kesehatan gigi sudah tidak bisa dikompromi, tentunya salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan fungsi gigi tersebut adalah dengan melakukan pencabutan gigi dan pada akhirnya akan dilakukan pemasangan gigi yang palsu dengan teknologi magnet pada gigi palsu.

ads

Selain itu sobat, dengan melakukan pencabutan gigi tersebut dan melakukan penambalan atau pemasangan gigi yang palsu akan mengembalikan nilai estetika mulut anda karena seyogianya mencegah pengeroposan tulang rahang akibat perawatan gigi dan mulut yang salah dengan melakukan penambalan atau pemasangan gigi tersebut, maka fungsi gigi anda akna kembali seperti semula.

Berbicara mengenai cabut gigi tersebut sobat, tentunya harus dilakukan oleh orang yang tepat dan waktu yang tepat pula. Orang yang tepat maksudnya dalam hal ini adalah mereka para dokter gigi atau ahli ortodonti, sedangkan pada waktu yang tepat seperti dengan melakukan pemeriksaan riwayat penyakit dengan perhatian khusus sebelum cabut gigi dan

maksudnya adalah dilakukan pencabutan pada saat sakit giginya tidak kambuh, sehingga tidak akan terjadi pembengkakan atau infeksi yang lainnya. Karena seperti yang sudah kita  ketahui bersama sobat, idealnya pencabutan gigi

dilakukan pada saat gigi sedang dalam keadaan normal sehingga pembuluh darah tidak akan dengan mudah bisa menyebarkan infeksi ke bagaian tubuh anda yang lainnya. Gigi ini merupakan salah sat komponen dalam tubuh kita yang tergolong sangat penting perannya dalam tubuh kita.

Bukan hanya sebagai komponen dalam sistem pencernaan, namun juga dalam estetka mulut kita. Oleh karena itulah, ada saat seseorang giginya dicabut dan tidak dilakukan penggantian dengan gigi palsu, maka akan berpengaruh terhadap struktur pipi seseorang tersebut.

Untuk penjelasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Adapun Pengaruh Cabut Gigi Terhadap Struktur Pipi tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Adanya Ruang Kosong Pada Mulut

Pada dasarnya, apabila dilakukan pencabutan gigi sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi struktur pipi asalkan pencabutan gigi tersebut tidak dilakukan dalam jumlah banyak. Namin sobat, pada saat dilakukan pencabutan gigi yang jumlahnya lebih dari 2 biji gigi, maka biasanya akan membuat adanya runag kosong pada mulut yang pada

akhirnya ruang kosong ini nantinya akan mempengaruhi struktur pipi anda. Hal ini biasanya terjadi pada saat pencabutan gigi geraham sehingga terlihat seolah pipi agak menjorok kedalam sehingga tentunya akan mempengaruhi struktur pipi seseorang.

  • Penurunan Tulang Rahang

Pada saat seseorang melakukan pencabutan gigi yang seyogianya tidak segera dilakukan pemasangan kembali gigi yang palsu, maka hal ini akan berpengaruh kepada penurunan tulang rahang seseorang tersebut. Pada saat tulang rahang tersebut menurun, maka hal ini tentunya akan berhubungan langsung dengan stuktur pipi seseorang.

Sponsors Link

Hal ini bisa anda lihat ya sobat pada mereka yang sudah berusai lansia, pada saat gigi mereka sudah hilang satu persatu, maka akan terlihat pada struktur pipinya. Oleh karena itulah sobat, pencabutan gigi tersebut kerap berhubungan dengan struktur pipi seseorang.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini , semoga bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa, salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini