Sponsors Link

Pentingnya Pasta Gigi Dari Minyak Kelapa Untuk Gigi dan Mulut

Sponsors Link

Studi terbaru menunjukkan pentingnya pasta gigi dari minyak kelapa sangat bagus untuk mengatasi plak dan juga bakteri. Penelitian baru baru ini mengatakan jika buah yang menghasilkan santan ini sangat baik untuk kesehatan gigi. Tidak hanya didukung dari pengobatan alternatif, namun juga didukung oleh bukti ilmiah. Agar anda bisa mengetahui cara memakai minyak kelapa sebagai rutinitas perawatan gigi untuk mempertahankan ciri gigi sehat, berikut akan kami berikan penjelasan selengkapnya untuk anda.

ads

Sifat Memerangi Bakteri dari Minyak Kelapa

Pentingnya pasta gigi dari minyak kelapa sebetulnya sudah digunakan sejak lama. Minyak kelapa sudah digunakan untuk obat tradisional masyarakat India meski dulu manfaatnya sempat diragukan ilmu kedokteran selama beberapa dekade dan selanjutnya muncul bukti yang mendukung klaim sifat minyak kelapa yang melawan bakteri.

Penelitian mengatakan jika minyak kelapa sangat kuat untuk menghilangkan streptococcus mutans yakni bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi. Pada saat minyak lemak di dalam kelapa dipecah, maka akan diubah menjadi enzim dan ini beracun untuk beberapa jenis bakteri penyebab plak pada gigi. Berikut akan kami jelaskan apa saja pentingnya pasta gigi dari minyak kelapa untuk tambahan informasi anda.

1. Tidak Mengandung Bahan Kimia Kontroversial

Meski belum ada bukti yang menunjukkan jika salah satu bahan kimia dalam formula pasta gigi komersial yang berbahaya dalam pasta gigi , namun anda mungkin akan lebih baik jika memilih resep alami seperti salah satunya minyak kelapa.

Banyak orang yang tidak suka dengan pasta gigi mengandung bahan kimia seperti triclosan dan lainnya serta menghindari fluoride. Jika anda menggunakan pasta gigi alami dari minyak kelapa, maka anda bisa mengontrol sepenuhnya dengan aman dan tidak beracun.

2. Baik Untuk Gigi Berlubang

Seperti yang sudah disebutkan diatas, minyak kelapa sangat efektif untuk mengatasi bakteri penyebab gigi berlubang seperti gigi taring berlubang dan kerusakan gigi. Bukti menunjukkan jika memijat minyak kelapa ke gusi sekitar 10 menit setiap hari bisa secara dramatis menurunkan jumlah bakteri di mulut.

Hal ini bisa terjadi sebab bakteri ini bisa dengan cepat menyebabkan infeksi gigi dan penyakit gusi sehingga sangat penting untuk mengatasinya secara langsung dan agresif. Untuk menghindari penyakit periodontal kronis, perawatan gigi rutin yang kuat harus dilakukan dengan baik.

Ini berarti anda harus menyikat dan membersihkan gigi setidaknya 2 kali sehari, mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan pemeriksaan gigi rutin. Jika memang memungkinkan, hindari makanan ringan dan juga makanan manis atau gosok gigi sesudah memakannya.

3. Pasta Gigi Biasa Mengandung Busa

Jika anda sering merasakan pahit ketika menyikat gigi, maka minyak kelapa bisa dijadikan solusi yang bagus. Rasa pahit bisa terjadi karena agen busa seperti laurel sulfat, natrium laureth sulfat dan juga natrium lauril eter sulfat. Beberapa zat kimia tersebut menyebabkan pasta gigi menjadi berbusa namun bisa mengganggu fungsi reguler dari selaput rasa.

Dengan pasta gigi minyak kelapa alami yang tidak mengandung bahan kimia tersebut, maka keseimbangan alami lidah dan selera bisa terjaga dengan baik. Tidak ada rasa yang tidak enak dan gigi juga bisa memperoleh manfaat dari tingkat perlindungan antibakteri yang luas. Selain itu, masalah seperti penyebab sariawan terus menerus juga bisa diatasi dengan minyak kelapa.

Sponsors Link

4. Pasta Gigi Minyak Kelapa Mudah Dibuat

Jika anda ingin mencoba pasta gigi minyak kelapa, maka anda bisa membuatnya dengan mudah. Sesudah anda memiliki semua bahan yang dibutuhkan, maka anda hanya perlu mencampurnya hingga menjadi pasta.

  • 1 sendok teh soda kue
  • ½ sendok teh garam laut yang ditumbuk halus.
  • 1 tetes minyak esensial peppermint.
  • 3 tetes air.

Cara Membuat

  • Campur semua bahan menjadi satu dalam mangkuk kecil dan terus aduk hingga membentuk pasta yang cukup kental dan kaku.
  • Celupkan sikat gigi ke dalam mangkuk untuk mengambil campuran dan sikat gigi anda seperti biasa ketika memakai pasta gigi lainnya.

Sponsors Link
, , , ,