Sponsors Link

Penyebab Gigi Ngilu Saat Berenang dan Penjelasannya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, gigi merupakan salah satu komponen penting yang ada dalam tubuh kita. Selain bertugas sebagai sistem pencernaan mekanik dalam tubuh, namun gigi ini juga tentunya berperan penting untuk memperindah estetika senyum diwajah anda.

ads

Disebut sebagai sistem pencernaan mekanik karena gigi ini adalah organ yang berperan untuk merobek, memotong serta melumatkan makanan yang kita masukkan kedalam mulut sebelum nantinya akan kita teruskan ke sistem pencernaan yang selanjutnya.

Selain itu sobat, dengan memiliki gigi yang putih  rapih dan bersih tersebut tentunya akan menambah rasa percaya diri anda terlebih pada saat berbicara atau berinteraksi dengan orang.

Nah sobat semua, berbicara mengenai kesehatan gigi tersebut tentunya anda harus melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan gigi yang seperti anda inginkan.

Ada hal yang boleh dan tidak boleh anda lakukan. Sebut saja seperti saat berenang, sebaiknya anda menghindari interaksi air kolam renang tersebut terlalu sering dengan gigi anda, karena pada umumnya gigi anda akan ngilu pada saat berennag. Lantas apa penyebab gigi ngilu saat berenang tersebut? Berikut ulasannya untuk anda.

1.Karena Kandungannya Air Kolam Renang

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, air kolam renang memiliki rasa yang asin. Selain itu, air kolam renang tersebut juga mengandung kaporit yang bisa merusak gigi anda.

Pada awalnya air kaporti tersebut akan membuat enamel gigi anda menjadi erosi atau terkikis, sehingga akan membuat gigi anda terasa ngilu pada saat berenang. Untuk itu, perhatikan kembali kesehatan gigi anda, jangann terlalu sering terkena air kolam renang tersebut ke gigi anda. kesehatan gigi berpengaruh pada kesehatan reproduksi bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

2.Kandungan pH Kolam Renang

Kandungan pH kolam renang tersebut tentunya tidak sama seperti kandungan pH yang ada dalam mulut anda. Oleh karena kondisi inilah sobat, maka sering kali rongga mulut anda menjadi kering (mulut kering).

Apabila mulut anda kering, tentunya akan membuat produksi air liur dalam mulut anda menjadi kering. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab gigi anda ngilu pada saat anda berenang. Namun  hal ini tergolong kondisi yang normal ya sobat.

3. Karena Gigi Anda Sensitif

Jika anda memiliki gigi yang sensitif, tentunya hal ini juga akan menjadi salah satu penyebab gigi ngilu saat berenang. Hal ini dikarenakan kandungan air kolam renang tersebut, tentunya tidak sama dengan kandungan air biasa, kandungan kaporit yang terdapat pada air kolam renang tersebut akna membuat gigi anda yang sensitif tersebut menjadi cepat ngilu pada saat anda berenang.

Baiknya pada saat anda berenang, anda jangan terlalu sering memasukkan air kolam renang tersebut kedalam mulut anda untuk menghindari gigi anda ngilu pada saat akan berenang.

Sponsors Link

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagin anda yang sudah berkunjung dan membacanya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya tentunya dengan ulasan yang lebih menarik lainnya serta bisa menambah wawasan anda. Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Salam gigi sehat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini