Sponsors Link

Penyebab Sakit Gigi Kambuh

Sponsors Link

Sakit gigi merupakan salah satu hal yang sangat serig dirasakan oleh banyak orang. Umumnya mereka tidak menyadari apa penyebab sakit gigi terjadi, namun cenderung pada saat sakit gigi tersebut kambuh barulah menyadari bahwasanya ada beberapa hal yang tidak mereka lakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan giginya yang terlewatkan atau terluapkan. Selain dari hal membersikan dan merawat gigi tersebut, sebenarnya ada hal yang lebih kompleks yang menyebabkan seseorang menjadi sakit gigi.

ads

Apa Itu Sakit Gigi ?

Pada umumnya, sakit gigi merupakan penyakit yang terjadi pada gigi dan juga lapisan-lapisannya sehingga akan menimbulkan rasa nyeri di bagian gigi tersebut yang pada akhirnya akan menjalar ke bagian lainnya melalui pembuluh darah atau melalui saraf.

Sakit gigi ini sendiri ada yang ringan dan juga yang berat tergantung keadaan giginya. Pada umumnya, berat atau tidaknya sakit gigi tersebut akan tetap mempengaruhi aktivitas si penderitanya. Selain itu ada beberarapa hal penyebab sakit gigi kambuh, antara lain adalah sebagai berikut

Penyebab Sakit Gigi Kambuh

Penyebab sakit gigi tersebut kambuh bermacam-macam, seperti :

1. Kurang Menjaga Kebersihan Gigi

Pada saat seseorang tidak menjaga kebersihan gigi dan mulutnya dengan baik, maka tentunya akan berdamak buruk bagi kesehatan gigi dan mulutnya. Sebut saja seperti penumpukan bakteri dan kuman yang tentunya akan dengan mempermudah pertumbuhan dan perkembangan bakteri tersebut sehingga akan menggerogoti gigi anda nantinya. Hal inilah yang bisa memicu penyebab sakit gigi tersebut kembali kambuh.

2. Mengonsumsi Minuman Bersoda atau Alkohol

Bagi mereka yang memiliki riwayat sakit gigi namun juga suka akan minuman beralkohol, maka sebaiknya memilih salah santuya. Jika anda mempunyai riwayat sakit gigi, maka sebaiknya hentikan kebiasaan anda minu beralkohol dan bersodan karena minuman jenis ini akan menyebabkan sakit gigi anda akan kambuh kembali.

3. Kebiasaan Merokok

Bukan hanya tidak baik untuk kesehatan gigi, namun sobat semua tentunya sudah mengerti dan paham akan dampak buruk dari merokok ini. Merokok bisa merusak gigi anda dan menyebabkan sakit gigi anda menjadi kambuh oleh karena kandungan nikotin yang di dalamnya berdampak buruk bagi kesehatan gigi anda. Berhentilah merokok sobat, jika anda tidak ingin sakit gigi anda kambuh kembali. cara menghilangkan bau mulut bagi perokok berat bisa anda pahami sebagai informasi tambahan.

4. Kebiasaan Menggeretak Gigi

Kebiasaan menggeretak gigi  dilakukan secara tidak sadar oleh mereka yang sering melakukan hal tersebut. Namun meski demikain sobat dan meski dilakukan secara tidak sadar, kebiasaan menggeretka gigi ini bisa berpotensi menyebabkan sakit gigi anda kambuh kembali oleh karena tekanan yang keras terhadap gigi anda.

5. Konsumsi Makanan Manis Berlebih

Makanan manis memang sungguh lezat untuk dinikmati. Namun pada saat makanan tersebut terssa di gigi anda, maka ini lahan yang empuk bagi gigi anda untuk bersarang dan akhirnya menggerogoti gigi anda sehingga menyebabkan sakit gigi anda kambuh.

Jagalah kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi anda secara keseluruhan sobat, karena jika gigi anda sudah bermasalah, maka tidak akan bisa dikembalikan kesemula. Semoga bermanfaat. Kenali gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengikuti cara yang penulis berikan dan jangan lupa untuk konsultasi ke dokter jika diperlukan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini