Sponsors Link

4 Ramuan Obat Sakit Gigi Gusi Bengkak yang Terbukti Ampuh

Sponsors Link

Gusi bengkak, atau disebut pembengkakan gingiva, adalah masalah umum bagi sebagian besar dari kita. Ini sering menyebabkan ketidak nyamanan dan rasa sakit seperti obat sakit gigi akibat benturan. Ada banyak penyebab umum yang menyebabkan gusi bengkak termasuk gingivitis, periodontitis, alergi, defisiensi nutrisi, infeksi mulut, cedera gusi, kehamilan, dan sebagainya.

ads

Jika Anda menderita gusi bengkak, jangan khawatir kami disni telah merangkum daftar ramuan obat sakit gigi gusi bengkak tersebut seperti cara mengatasi ngilu saat puasa. Gusi bengkak dapat diobati dengan pengobatan rumahan. Namun, jika tidak diperbaiki, Anda harus bertanya kepada dokter gigi Anda.

1. Minyak Cengkeh

Ini adalah rahasia untuk ramuan obat sakit gigi gusi bengkak seperti obat sakit gigi saat puasa. Eugenol dengan sifat antioksidan dan anti-peradangannya yang sangat baik adalah minyak atsiri yang ditemukan dalam cengkeh dapat berguna untuk menyingkirkan gusi bengkak dan sakit gigi. Ada beberapa solusi umum ketika Anda ingin menggunakan cara ini untuk mengobati gusi bengkak.

  • Cara pertama, Anda perlu ½ sendok teh minyak zaitun, 2 atau 3 tetes minyak esensial cengkeh, dan bola kapas. Sekarang, Anda perlu mencampur minyak cengkeh dengan minyak zaitun bersama-sama dan merendam bola kapas dalam campuran. Kemudian, oleskan ke gusi yang bengkak dan tahan selama beberapa waktu untuk menyembuhkan gusi bengkak dan sakit gigi.
  • Cara kedua adalah mencampurkan minyak cengkeh dengan lada hitam lalu mengaplikasikannya pada daerah yang terkena. Cara ini akan membantu Anda menghilangkan rasa sakit dan peradangan dengan cepat dan efektif.
  • Pilihan lain adalah dengan mengaplikasikan minyak cengkeh langsung pada area yang terkena untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak dengan cepat. Atau, Anda cukup mengunyah cengkeh untuk mengobati gusi bengkak.

2. Jahe

Jahe juga dikenal sebagai salah satu pengobatan rumah yang baik untuk gusi bengkak di sekitar gigi yang dapat Anda coba. Senyawa-senyawa ini bernama gingerols dalam jahe adalah agen anti-inflamasi dengan sifat antioksidan yang dapat efektif dalam membatasi produksi senyawa inflamasi. Dengan solusi ini, Anda dapat menyiapkan sepotong jahe, sedikit garam, dan air seperti cara menghilangkan bau mulut saat puasa. Pertama, Anda perlu menggiling jahe menjadi pasta dan kemudian menambahkan garam ke pasta jahe.

3. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin dengan sifat antioksidan dan anti-peradangannya yang sangat baik untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan peradangan. Selain itu, itu juga membantu mencegah penyebaran bakteri di mulut Anda. Dengan solusi ini, Anda mencampur ¼ sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit air untuk mendapatkan pasta. Kemudian Anda menggunakan pasta ini untuk diterapkan pada area Anda yang terkena dan tunggu sekitar 5 menit. Lanjutkan memijat dengan lembut selama 1 menit dan bilas dengan air hangat.

Sponsors Link

4. Lemon

Beberapa nutrisi dalam lemon seperti serat pektin, vitamin A, dan C, kalium , kalsium, bersama dengan sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan alkalizing sangat berguna untuk menyembuhkan gusi bengkak. Dengan sifat antibakteri, lemon bermanfaat untuk menghilangkan mikroba. Ini juga merupakan sumber mineral dan vitamin untuk kekurangan nutrisi dari gusi Anda.

Nah demikianlah 4 ramuan obat sakit gigi gusi bengkak yang akan efektif meredakan rasa nyeri dan menjadi obat lini pertama yang bisa anda sajikan dirumah.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini