Sponsors Link

Resiko Mencabut Gigi Gingsul Pada Fungsi Pengunyahan

Sponsors Link

Bagi sebagian orang, memiliki gigi gingsul atau cara veneer gigi kelinci di klaim bisa menambah indah dan manisnya senyuman  yang terukir di wajanya, namun meski pada sebagian orang seperti itu sobat,  ada sebagain pula yang beranggap bahwasanya mereka yang memiliki gigi gingusl tersebut,

ads

tak jarang mereka merasa tidak nyaman atau minder oleh karena adanya gigi gingsul tersebut padahal terdapat cara membuat gigi kelinci secara alami yang diidamkan banyak orang. Namun meski demikian sobat, bagaimana pun kondisi giginya yang penting harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan gigi tersebut.

Untuk ulasan selengkapnya mengenai Resiko Mencabut Gigi Gingsul Pada Fungsi Pengunyahan atau berhubungan dengan cara mengunyah yang baik agar gigi tetap sehat tersebut sobat, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Apa Itu Gigi Gingsul?

Adapun yang dimaksud gigi gingsul tersebut merupakan salah satu jenis maloklusi gigi. Maloklusi gigi itu sendiri merupakan suatu kondisi ketika gigi tidak tumbuh ditempat yang benar dan juga tidak tumbuh secara sejajar. Pada kasus ini, gigi tersebut tidak bisa tumbuh ditempat yang seharsnya karena kondisi rahang gigi yang terlalu kecil atau

bisa juga kerena ukuran gigi yang terlalu besar. Kondisi gingsul ini juga bisa terjadi karena gigi tersebut tumbuh terlalu sempit , sehingga gigi akan tumbuh dan bergeser dari tempat yang seharusnya. Selain fenomena tersebut, gigi gingsul ini juga bisa terjadi oleh karena faktor keturunan.

2. Bagaiman Cara Mengatasi Gigi Gingsul?

Pada umumnya, penanganan gigi gingsul tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu salah satunya adalah dengan menggunakan kawat gigi atau behel. Adapun pemasangan behel atau kawat gigi tersebut, bertujuan untuk memperbaiki atau merapiakn posisi gigi.

Pada proses pemasangan behel tersebut, maka bisa dilakukan dengan atau tanpa mencabut gigi gigsul tersebut, tergantung dari rekomendasi dari dokter dan juga sesuai dengan kebutuhan anda tentunya. Namun sobat, yang harus

anda perhatikan sobat, pada saat anda mencabut gigi gingsul tersebut, maka ada beberapa potensi resiko yang akan anda alami ketika mencabut gigi gingsul tersebut. Untuk ulasan selengkapnya, berikut ini resiko mencabut gigi gingsul pada fungsi pengunyahan selengkapnya untuk anda.

3. Resiko Mencabut Gigi Gingsul Pada fungsi Pengunyahan

Berikut ini adalah beberapa resiko mencabut gigi gingsul pada funsgi pengunyahan, antara lain :

  • Mengurangi fungsi gigi gingsul tersebut sebagai pengunyah makanan.

Pada umumnya gigi gingsul adalah gigi taring yang tumbuhnya tidak pada tempat yang seharunya. Nah pada saat gigi gingsul tersebut di cabut, maka seseorang tersebut akan kesusahan untuk memotong makanan yang ia konsumsi, karena seyogianya gigi taring tersebut berperan untuk menotong makanan.

Sponsors Link

  • Memperlambat fungsi pengunyahan dalam gigi secara keseluruhan

karena tanpa adanya gigi taring tersebut, maka gigi seri akan mengambil alih tugas gigi taring tersebut sebagai pemootng makanan, sehingga dengan demikain, otomatis funsgi pengunyahan akan lebh lambat dari yang seharusnya.

Demikianlah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada postingan kali ini. Terima kasih bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya tentunya dengan pembahasan yang tidak kalah menarik lainnya. Salam hangat, dalam gigi sehat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini