Sponsors Link

Sakit Gigi Komplikasi Syaraf

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, sakit gigi ini memang memberiamn “ sensasi “ yang sangat luar biasa sakitnya terutama saki gigi yang disebabakn oleh gigi berlubang. Jika bisa diibaratkan sobat, sakit gigi tersebut lebih sadis atau lebih sakit dari pada sakit hati. Hehehe setuju ya sobat.

ads

Selain itu sobat, yang perlu anda ketahui juga sakit gigi ini tidak hanya membaut bagian gigi dan mulut saja yang sakit, namun juga beberapa anggota tubuh kita yang lainnya sebab  jenis jenis syaraf pada gigi berhubungan dengan syaraf tubuh. Itulah sobat, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dan merawat gigi tersebut sebelum nantinya terjangkit beberapa masalah yang cukup menggangu aktivitas kita.

Jika kita tidak melakukan perawatan sejak dini seperti berkumur yang benar setelah sikat gigi sobat, maka akan sangat mudah bagi kuman atau bakteri yang terdapat pada mulut anda untuk menggerogoti gigi anda yang pada akhirnya akan menyebabkan beberapa masalah pada gigi anda.

Jika masalahnya masih sederhana, hal tersebut mungkin tidak terlalu bermasalah bagi anda, namun apabila sakit gigi tersebut sudah mengalami komplikasi hingga ke syaraf seperti pengaruh kesehatan gigi dan mulut pada otak, maka hal ini tentunya perlu perhatian dan perawatan sedini mungkin sebelum terjadi masalah yang fatal pada kesehatan anda.

Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai Sakit Gigi Komplikasi Syaraf tersebut buat anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini untuk anda.

1. Penyebab Sakit Gigi Komplikasi Syaraf

Adapun penyebab yang paling sering memungkinkan untuk sakit gigi kompolikasi syaraf tersebut adalah karena pembusukan pada gigi. Selain pembusukan, cedera pada gigi juga bisa menyebabkan kondisi syaraf gigi menjadi terganggu sehingga kerap kali menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan.

Syaraf gigi itu sendiri terjadi pada bagian pulpa, nah pada kondisi seperti ini juga sobat, maka akan sangat mungkin terjadi sakir gigi komplikasi syaraf pada syaraf yang lainnya. Karena dengan kondisi seperti ini, akan sangat mudah bagi pembuluh darah untuk menyebarkan virus tersebut ke syaraf yang lainnya.

2. Pengobatan Sakit Gigi Komplikasi Syaraf

Adapun beberapa pengobatan yang akan dilakukan oleh dokter gigi untuk mengatasi sakit gigi kompikasi syaraf tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Rangsangan Dingin

Jika rangsangan dingin bisa membuat rasa sakit hilang, maka pulpa gigi maish sehat dan masih bisa diselamatkan. Sebaliknya, jika rasa sakti masih terasa walau sudah diberi rangsangan dingin, maka pulpa pada gigi anda sudah tidak bisa diselamatkan.

  • Uji Pulpa Elektrik

Alat penguji pulpa elektrik digunakan untuk mendeteksi apakah pulpa dalam gigi anda masih hidup atau tidak.

  • Uji Ketukan
Sponsors Link

Dokter juga bisa menguji dengan melakukan perawatan uji ketukan. Jika gigi pada sat diketuk rasa nyeri masih muncul, maka peradangan pada syaraf pada gigi sudah menyebar ke sekitar tulang rahang yang tentunya membutuhlan tindakan ortodonti selanjutnya.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan buat anda pada [ostinagn kali ini. Semoga postingan tersebtu bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya dengan ulasan yang lebih menarik. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini