Sponsors Link

Sebab Gigi Maju Setelah Pakai Kawat Gigi

Sponsors Link

Kawat gigi digunakan untuk memperbaiki struktur gigi seperti gigi renggang, bertumpuk, tonggos, atau gigi bawah lebih maju dari gigi atas bukan sebaliknya. Banyak kasus kawat gigi yang malah menyebabkan gigi semakin maju. Apa penyebabnya? Kawat gigi memiliki batas minimal tarikan agar tidak berdampak buruk. Pemasangan yang dilakukan tidak memenuhi prosedur atau pun sembarangan, ternyata berdampak buruk seperti bagian rahang bisa saja bergeser, gigi menjadi mati dan alhasil keluhan pusing akan sering anda rasakan. Bahkan membuat bentuk wajah berubah.

ads

Behel atau kawat gigi sedang menjadi tren terutama dikalangan kaum muda untuk membuat penampilannya lebih menarik. Pada kenyataannya, fungsi behel itu sendiri mempunyai peranan yang besar bagi kerapian struktur gigi, bukan hanya untuk tren belaka. Beberapa kondisi gigi tadi memang membuat gigi tidak terlihat menarik saat dipandang. Berangkat dari masalah yang timbul tersebut, akhirnya cara mengatasi masalah yang ada pada gigi yakni dengan melakukan tindakan pasang behel. prosedur penggantian karet behel bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Perawatan pemasangan kawat gigi yang dilakukan oleh dokter gigi memang membutuhkan waktu dan biaya yang lebih. Karena banyak orang yang menganggap bahwa pasang behel di dokter gigi mahal mereka lebih memilih memasangnya di ahli gigi yang biasanya berada dipungut jalan. Tapi sayangnya dengan banyaknya pemasangan behel yang tidak sesuai prosedur membuat kemudian muncul masalah setelah pemasangan. Umumnya masalah yang ada ini muncul dari pemasangan oleh tukang gigi yang ada di pinggir-pinggir jalan. Sangat tidak disarankan menggunakan ahli gigi yang bisa dengan mudah anda temukan di pinggir jalan di setiap sudut kota.

Penyebab Gigi Maju Setelah Pakai Kawat Gigi

Salah satu masalah yang muncul dari pemasangan behel yang tidak sesuai prosedur ini adalah munculnya gigi tonggos. Bagi anda yang hanya ingin gaya – gayaan dan akhirnya memilih pemasangan behel sembarangan, waspadalah pada dampak yang membuat gigi anda tersebut justru berubah wujud menjadi tonggos. Kejadian tersebut bisa anda berbanding terbalik dengan tujuan pasang behel yang sebenarnya untuk merubah struktur gigi menjadi lebih baik. Keberadaan gigi tonggos mungkin tidak bisa dihindari pasca pemasangan behel. Hal ini dikarenakan kawat gigi punya batas minimal tarikan agar tidak berdampak buruk. Bukti nyata bisa anda lihat akibat tidak patuh pada prosedur yang baik dan nekat untuk mempercayakan pada layanan jasa pasang behel abal – abal sehingga menghasilkan tampilan gigi menjadi tonggos. kebiasaan buruk anak kecil yang membuat gigi tonggos bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Kawat gigi dipasang salah satunya untuk memperbaiki gigi yang maju bukan membuat gigi menjadi lebih maju. Harga murah yang ditawarkan oleh ahli gigi bukanlah jaminan untuk mendapatkan hasil yang baik. Walaupun biaya pemasangan kawat gigi di dokter gigi profesional lebih mahal, tetapi jaminan hasil yang bagus dan resiko buruk akan terhindarkan. Lebih baik anda cari amannya saja atau tidak usah melakukan tindakan behel gigi sama sekali. Daripada anda harus menanggung resiko yang mungkin saja di masa akan datang bisa merugikan diri anda sendiri atau bahkan membahayakan kesehatan anda.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi