Sponsors Link

Sebab Gigi Mudah Patah dan Penjelasannya

Sponsors Link

Bisa kita katakana gigi merupakan salah satu organ atau komponen dalam tubuh kita yang tergolong kuat, selain tulang yang seyogianya kuat ya sobat. Namun meski demikan sobat, hal ini tidak mutlak berlaku karena bisa saja banyak hal yang tidak terduga yang bisa saja membuat gigi tersebut menjadi patah.

ads

Padahal jika gigi anda mengalami kepatahan tentunya akan berpengaruh secara keseluruhan terhadap fungsi gigi tersebut dan juga tentunya akan mengurangi estetika dalam mulut anda da bukan hanya sistem pengolahan makanan saja yang akan berpengaruh nantinya. infused water ternyata bisa bikin gigi keropos bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut memang sangat penting untuk menunjnag penampilan kita. Oleh karena itulah tidak jarang orang melakukan perawatan yang bisa menghabsikan sejumlah biaya dan juga sejumlah waktu untuk mendapatkan gigi yang mereka inginkan. Salah satu jenis masalah pada gigi yang tergolong sering terjadi dan sangat mengganggu penampilan adalah gigi patah.

Lantas apa sebab gigi mudah patah tersebut sobat, berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

1.Faktor Kebersihan Mulut

Sebab yang pertama adalah karena faktor kebersihan mulut. kebersihan mulut tentunya merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kita. Karena seyogianya setiap masalah yang terjadi pada mulut sering kali disebabkan oleh adanya masalah akan kebersihan mulut pada seseorang tersebut. Bukan hanya gigi yang patah, namun secara keseluruhan kebersihan gigi sangat berpengaruh sekali terhadap kesehatan gigi anda.

2. Plak Dan Karies Gigi

Sebab yang kedua adalah karena plak dan karies pada gigi. Plak yang menumpuk pada permukaan gigi apabila tidak segera dilakukan tindakan perbaikan, maka akan berujung pada paries gigi.

karies gigi inilah yang nantinya akan menyebakan kondisi gigi seseorang menjadi mudah patah. Awalnya gigi tersebut akan rapuh dan pada akhirnya akan membuat gigi tersebut menjadi patah. Oleh karena itu, jangan biarkan plak terlalu lama menumpuk di gigi anda karen akan berdampak buruk nantinya.

3. Penggunaan Fluor

Sebab yang ketiga adalah kandungan fluor memang baik untuk kesehatan gigi, sebut saja seperti kandungan fluor yang terdapat pada obat kumur. Tentunya obat kumur ini baik untuk kesehatan mulut anda berserta kandungan fluor yang didalamnya.

Namun yang harus anda perhatikan adalah kandungan fluor tersebut tidak boleh terlalu banyak karena jika terlalu banyak akna menimbulkan bercak – bercak putih pada gigi sehingga berdampak pada gigi yang patah.

4. Faktor Konsumsi Makanan dan Minuman

Sebab yang keempat adalah karena faktor makanan dan minuman yang anda konsumsi. Pada umumnya, makanan yang manis kecut tidaklah baik untuk kesehatan gigi dan membuat gigi menjadi sangat sensitif, hal ini juga berlaku pada mereka yang sering mengonsumsi minuman karbonasi atau jenis minuman yang mengandung alkohol. Hal inilah yang bisa menyebabkan gigig mudah patah.

Sponsors Link

Oke sobat, sekian informasi yang bisa penulis sajikan buat anda mengenai sebab gigi mudah patah tersebut. Semoga ulasan di atas  bisa bermanfaat bagi sobat yang sudah berkunjung dan membacanya.

Kenali gejala dan gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis. Jika keluhan masih berlanjut, segera hubungi dokter. Sampai jumpa, salam hangat selalu.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi