Sponsors Link

Sebab Kelainan Kulit Terasa Gatal Karena Gigi Berlubang

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, gigi merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan tergolong vital peranannya dalam tubh kita. Memang bentuknya tergolong kecil jia dibandingkan dengan bagian tubuh kita yang lainnya, namun meski demikian gigi ini sesugguhnya sangat penitng bagi tubuh kita terlebih dalam hal pencernaan.

ads

Oleh karena itulah sobat, penting bagi anda untuk tetap menjaga kesehatan gigi tersebut agar terhibdar dari berbagai masalah. Sebut saja seperti gigi berlubang berdarah dan bau, gigi berlubang ini cukup banyak menyumbang penyebba terjadinya sakit gigi yang dialami oleh seseorang.

Satu hal lagi yang perlu anda kerahui sobat, bahwasanya gigi berlubang tersebut bukan hanya menyisakan sakit  gigi yang rasana sungguh tidak enak tersebut, namun juga bisa menyebabkan kelainan pada kulit anda. Lantas, apa sebab  kelaianan kulit terasa gatal karena gigi berlubang apa saja? Berikut ulasannya secara lengkap untuk anda.

1. Adanya Infeksi

Sebab yang pertama adalah karena infeksi. Pada umumnya, pada saat gigi berlubang maka ada yang lubangnya tergolong parah dan ada juga yang hanya berlubang biasa. Pada saat gigi anda berlubang cukup dalam atau cukup parah dan berjumlah lebih dari satu, maka anda harus wasada ya sobat akan potensi anda mengalami kulit yang terasa gatal.

Hal ini disebabkan oleh suatu infeksi kronis, dimana racun atau bakteri yang terdapat pada gigi berlubang tersebut akan  menyebar ke seluruh badan anda yang bisa ditularkan melalui pembuluh darah. Untuk itu sobat, jika memang kondisi gigi berlubang anda sudah tergolong parah dan sudah ready di cabut, maka sebaiknya dicabut saja untuk menghindari adanya infeksi lewat pembuluh darah tersebut.

2. Terkena Kotoran dari Gigi Berlubang

Sebab yang kedua adalah karena bagian kulit atau tubuh anda yang lainnya terkenda kotoran atau virus dari gigi berlubang tersebut. Gigi ini memiliki beberbapa pusat syaraf yang bisa menjadi pintu gerbang penyebaran kotoran atau virus dari gigi berlubang tersebut sehingga memungkinkan hal tersebut membuat kulit anda menjadi gatal.

Memang secara logika tidak berhubungan dan rasanya jauh jika gigi bisa mengakibatkan anda menjadi gata –  gatal. Namun menurut penelitian yang ada, kotoran atau virus maupun baketri yang terdapat pada gigi berlubang tersebut akan berpotensi membuat kulit anda menjadi terasa gatal.

3. Penurunan Imunitas Tubuh

Sebab yang ketiga adalah karena penurunan iminitas tubuh. Pada saat anda mengalami sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berubang, maka tentuya hal ini berpotensi membuat sistem imunitas anda akan menurun oleh karena perkembangan bakteri atau kuman pada gigi berlubang tersebut.

Dan pada saat yang bersamaa pula, maka bkateri atau kotoran tersebut akan mengalir ke tubuh anda dengan mudah melalui pembuluh darah, sehingga berpotensi membuat kelainan pada kulit anda seperti kulit yang terasa gatal.

Untuk menghindari hal tersebut sobat, sudah sepatutnya anda menjaga dan merawat gigi anda agar tidak sampai berlubang. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda. Kenali terlebih dahulu keluhan dan masalah yang terjadi pada gigi anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa. Salam gigi sehat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini