Sponsors Link

Sering Sakit Gigi Saat Makan Daging Sapi

Sponsors Link

Sakit gigi merupakan salah salah satu penyakit yang bukan hanya membuat sakit secara badan ataua anggota tubuh yaitu mulut atau gigi, namun juga bisa menguras emosi, kesabaran, suasana hati, serta tak jarang menguras air mata. Setuju ya sobat.

ads

Sakit gigi ini cenderung bisa merusak semua mood atau suasana hati sehingga emosi pun susah untuk dikendalikan. Oleh karena itulah tak  jarang  suasana hati dan proses berpikir seseorang buyar begitu saja karena rasa nyeri yang dirasakan akibat sakit gigi tersebut. Nah soat semua, sebelum hal tersebt terjadi, maka baik untuk anda untuk merawat gigi tersebut sejak dini untuk mengantisipasi hal   hal yang tidak diinginakn seperti sakit gigi tersebut.

Sakit gigi sering timbul pada saat setelah kita makan daging sapi. Padahal seyogianya daging sapi ini apalagi di rending, rasanya maknyos ya sobat, namun pada saat itu pula lah justru kita sering mengamai sakit gigi. Lantas apa sebenarnya penyebab sering sakit gigi karena makan daging sapi tersebut? Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Cekidot

1. Karena Terdapat Karies Gigi

Penyebab yang pertama adalah karena adanya karies gigi yang terdapat pada permukaan gigi anda pada saat anda memaka daging sapi atau jenis makanan yang keras yang lainnya. Pada saat anda mengunyah makananan, sebutlah seperti daging sapi maka apabila ada serat dagingyang tersangkut pada gigi anda yang mengalam karies gigi tersebut, maka akan menimbulkan rasa nyeri yang menyebabkan rasa sakit.

Rasa nyeri atau rasa sakit tersebut timbu karena adanya peradangan yang terjadi pada jaringan periodontal (jaringan pendukung gigi) yang juga bisa menimbulkan nyeri. Peradangan semacam ini bisa saja terjadi karena akumulasi karang atau karies gigi yang sudah menjalar luas hingga ke akar gigi anda, sehingga pada saat terkena makanan tersebut, maka anda akan merasakan sakit yang luar biasa.

2. Karena Gigi yang Tidak Berkontak Dengan Baik

Penyebab atau kemungkinan yang kedua adalah karena adanya gigi yang tidak berkontak dengan baik. Gigi yang tidak berkontak dengan baik antara satu gigi dengan gigi yang berada di sebelahnya,  atau tonjolan lawan gigi yang jatuh  tepat diantara dua gigi,  sehingga pada kondiis seperti ini dan pada saat anda mengunyah makanan , maka akan ada makanan yang mendesak masuk diantara dua gigi dan juga mendesak gusi.

Oleh karena itulah anda merasa sakit pada saat setelah makan daging sapi tersebut, padahal seyogianya rasa sakit tersebut karena gusi yang terdesak makanan dan juga terjebak dalam gusi tersebut yang hanyan bisa dilepaskan dengan mengguankan dental flossing atau benag gigi. Pada saat seperti ini juga nafat anda tentunya seperti beraroma busuk.

Kesehatan gigi tersebut sangatlah penting kita jaga sejak dini untuk mengantisipasi hal –  hal yang tidak diinginkan. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. Kenali gangguan yang terjadi pada gigi anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengikuti cara yang penulis berikan dan jangan lupa untuk konsultasi ke dokter jika diperlukan. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi
Doctors Talk

Jangan pasang kawat gigi dulu, sebelum menyimak penjelasan Dokter gigi berikut ini