Sponsors Link

10 Solusi Gigi Berlubang Parah yang Dianjurkan

Sponsors Link

Gigi berlubang adalah masalah umum dan penyebab tersering yang sering di keluhkan banyak orang yang datang untuk memeriksakan keadaan gigi mereka. Tidak jarang sejumlah orang dari kalangan usia manapun selalu ingit tau masalah solusi gigi berlubang parah, dimana sebenarnya mereka memiliki beberapa pantangan gigi berlubang yang kerap di sepelekan. Jika anda tidak rutin membersihkan gigi dengan baik, maka kuman dan sisa makanan yang menempel di gigi akan lebih mudah menyebabkan masalah yang akan menggangu gigi anda. Jika anda adalah salah satu penderita gigi berlubang, maka berikut solusi gigi berlubang parah yang kami rekomendasikan:

ads

1. Jangan Makan Makanan Dingin Maupun Panas

Tidak jauh berbeda dengan pantangan gigi sensitif dimana makanan panas maupun makanan dingin akan berdampak pada kesehatan gigi yang akan menyebabkan timbulnya rasa nyeri. Bahkan rasa nyeri tergolong hebat dan akan menyiksa anda nantinya.

2. Memakai Pasta Gigi 

Selalu gunakan pasta gigi yang memang dirancang khusus untuk gigi berlubang. Ini akan mengandung zat kalsium dan xylithol yang akan membentuk lapisan barun pada gigi berlubang dan ampuh untuk menutupi lubang lubang pada gigi. Dan ini juga termasuk cara menghilangkan gigi berlubang didepan.

3. Memperbanyak Konsumsi Mineral dan Kalsium

Kedua zat tersebut adalah zat yang mampu menjadi penyangga dan untuk mempertahankan kesehatan gigi tanpa ada kedua zat itu maka cara menghilangkan gigi berlubang besar akan sangat ampuh karena gigi akan mudah copot dan keropos. Contoh sederhananya adalah dengan konsumsi telur maupun susu.

4. Batasi Kandungan Asam Fitat

Asam fitat ini adalah senyawa penghambat fosfor yang baik untuk kesehatan gigi. Walaupun sebenarnya asam fitat adalah bentuk dari fosfor yang terkandung dari tanman. Walaupun baik bagi kesehatan tubuh namun bisa berdampak negatif bagi kesehatanb gigi maupun kesehatan tulang pada umumnya.

5. Benang Gigi

Setidaknya gunakanlah benang gigi sekali dalam sehari agar bisa membersihkan kotoran dengan ampuh yang menempel di sela sela gigi cara mengatasi gigi berlubang hitam yang satu ini memang disarankan selauin menggunakn pengosok gigi yang biasa.

6. Periksa Kesehatan Gigi

Biasanya anda memang di sarankan mengunjungi dokter sekali dalam 6 bulan bukan? Ya apalgi jika anda mengalami maslah gigi berlubang parah, maka anda memang harus mengunjungi dokter untuk solusi medis lanjutan.

7. Terapi Florida

Terapi florida ini bertujuan untuk memperkuat lapisan enamel gigi. Biasanya gigi anda yang berlubang akan di lapisi dengan gel dan di biarkan selama beberapa menit sebelum akhirnya di bersihkan.

8. Gunakan Sealant

Ini adalah perlindungan yang di yakini ampuh untuk mencegah dan melindungi gigi dari terbentuknya lubang baru di gigi.

Sponsors Link

Sealant ini adalah sebuah lapisan khusu yang bersifat tipis di gigi untuk mengatasi pertumbuhan dari bakteri dan juga menghindari pertumbuhan plak yang akan menyebabkan timbulnya lubang.

9. Suplemen

Karena tidak diolah dengan tepat maka banyak vitamin dan mineral yang langsung larut di dalam lemak setelah mengkonsumsi makanan. Maka alternatif untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan gigi adalah dengan mengkonsumsi supplemen.

10. Obat Kumur

Cara gigi berlubang cepat copot adalah dengan berkumur dengan air garam, namun jika anda masih ingin memeliharanya maka gunakan obat kumur biasa yang akan menekan pertumbuhan bakteri perusak gigi.

Demikianlah artikel tentang pembahasan solusi untuk gigi berlubang yang telah parah ini, semoga bisa memberikan solusi yang tepat untuk masalah gigi berlubang anda.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Masalah Gigi